sveosportu.com

BFI Run 2024 Siap Digelar, Nomor Marathon Jalani Debut

Lomba lari BFI Run

– BFI Finance Indonesia kembali mengajak para pelari mengikuti BFI Run yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada 23 Juni 2024.

Berbeda dari edisi-edisi sebelumnya, BFI Run 2024 melombakan kategori baru nomor lari Marathon 42,195K.

Lomba lari full marathon itu akan melengkapi tiga kategori yang sudah dilombakan sebelumnya, yakni Half Marathon (21,1K), 10K, dan 5K.

Tahun ini, BFI Run 2024 juga menyediakan total hadiah senilai lebih dari satu miliar rupiah yang termasuk hadiah uang tunai untuk para pemenang podium.

Hadiah non-tunai pun disediakan penyelenggara dengan berupa paket lomba Sydney Marathon 2024 untuk 10 peserta Maraton dan Half Marathon terpilih.

Selain itu, berbagai produk premium seperti muscle gun, earphone, paket sport therapy, juga disediakan bagi pemenang lomba BFI Run 2024.

“Kami selalu berusaha memberikan sesuatu yang baru dan fresh kepada para peserta,” kata Sutadi selaku Direktur Bisnis dan Manajemen Aset BFI Finance.

“Untuk pertama kalinya, kami membuka kategori Maraton yang tentunya dipersiapkan dengan saksama dari segala aspek, terutama keamanan dan kenyamanan pelari.”

Antusiasme masyarakat pun terlihat pada penjualan slot 6.500 tiket yang langsung habis dalam waktu dua hari semenjak registrasi dibuka pada 16 Januari 2024 . 

Dalam perhelatannya yang ketujuh sejak 2016, BFI Run kembali menggandeng race management RunID.

Sementara itu, rute lari yang disterilkan melalui sistem rekayasa lalu lintas oleh kepolisian setempat di sekitar wilayah Sinar Mas Land.

Pengawalan ketat juga bakal tersedia dari marshal dan petugas keamanan yang disediakan pihak BSD City. 

Dalam setiap penyelenggaraannya, BFI Run selalu memperhitungkan tatanan rute dengan matang.

Hal itu dilakukan supaya para peserta tetap menikmati keseruan selama berlari, termasuk untuk rute kategori baru Maraton.

Selain mengkampanyekan gaya hidup sehat, BFI Run juga dikenal sebagai ajang lomba yang mengutamakan keselamatan dan perlindungan bagi pesertanya. 

Para peserta memperoleh fasilitas asuransi dari OONA Insurance untuk proteksi dari risiko meninggal dunia dan risiko cacat tetap akibat kecelakaan.

OONA Insurance juga menyediakan layanan penggantian biaya pengobatan rumah sakit akibat kecelakaan termasuk kejadian sakit selama lomba.

Menyambut race day, BFI Run mendampingi para peserta mempersiapkan diri meraih catatan waktu capaian lari (Personal Best/PB). 

Salah satu kegiatan rutin pre-event yang bertajuk ‘Road to BFI RUN 2024’ diadakan setiap Minggu pagi bersama Coach Andi Sugiyanto dan para pacer sepanjang April dan Mei.

Sedangkan pengambilan paket lomba akan dibuka pada 21–22 Juni di AEON Mall BSD City. 

Para peserta wajib hadir langsung di lokasi sebab layanan pengiriman paket lomba via kurir tidak disediakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat