sveosportu.com

Sydney Hopper Ingin Segera Debut di Timnas Putri Indonesia

sydney hopper - timnas putri indonesia

- Pemain keturunan Timnas Putri Indonesia, Sydney Hopper, berharap segera lakoni debutnya bersama Garuda Pertiwi.

Baru bergabung satu hari, Sydney Hopper sudah mampu memberi impresi bagus kepada pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki.

Tepatnya pada sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/7/2024) malam.

Timnas Putri Indonesia melakoni latih tanding melawan PSF Academy U-13, dan Sydney Hopper mencuri perhatian lewat dua golnya.

Satoru Mochizuki mengaku terkesan dengan postur dan kejelian gelandang 17 tahun itu dalam mencari ruang. Dia berharap Sydney bisa menjadi tulang punggung Garuda Pertiwi di masa depan.

Sang pemain pun punya mimpi yang sama. Sydney Hopper ingin mengerahkan kemampuan terbaiknya selama latihan agar bisa debut di Timnas Putri Indonesia.

Seperti diketahui, pasukan Satoru Mochizuki akan melakoni dua laga uji coba melawan Hong Kong pada 11 dan 14 Juli mendatang.

"Ini (gabung Timnas Putri Indonesia) adalah kesempatan yang bagus. Saya berterima kasih atas kesempatan ini, dan semoga bisa lebih dikenal (oleh fans)," ujar Sydney Hopper kepada awak media usai latihan.

"Saya ingin terus berlatih dan berharap bisa main lawan Hong Kong," tambahnya.

sydney hopper latihan timnas putri
Gelandang berdarah campuran Indonesia-Amerika Serikat, Sydney Hopper (tengah), melakoni latihan bersama Timnas Putri Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, 5 Juli 2024. (Hikmal Ramadhan/)

Berbeda dengan dua rekannya sesama pemain keturunan, Noa Leatomu dan Estella Loupatty, yang memegang paspor Belanda, Sydney Hopper ditenggarai punya dua kewargarnegaraan, yakni Amerika Serikat dan Indonesia.

Jadi, dia kemungkinan bisa langsung membela Timnas Putri Indonesia tanpa harus dinaturalisasi.

Namun, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan pihaknya akan mengecek terlebih dulu status paspor Sydney sebelum memberi lampu hijau.

"Mereka (pemain keturunan) belum punya paspor. Sydney ada, tapi saat ini lagi kita cek dulu," ujar Yunus Nusi setelah memantau sesi latihan Timnas Putri Indonesia.

Sebagai informasi, Sydney Hopper lahir dari ayah berkebangsaan Amerika Serikat dan ibu asal Indonesia, tepatnya Jakarta.

Dia tumbuh di Negeri Paman Sam, dan kini sedang memperkuat Tulsa SC di Elite Clubs National League (ECNL), kompetisi usia muda Amerika Serikat.

Berposisi sebagai gelandang serang, Sydney juga akan membela tim kampus Dallas Baptist University mulai tahun depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat