sveosportu.com

Bojan Hodak: Persib Tidak Tertekan Jelang Final Liga 1

Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Joevi Arnanda - Skor.id

- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengakui suporter mempunyai andil besar dalam keberhasilan timnya melangkah ke partai final Liga 1 2023-2024.

Persib Bandung berhasil melaju ke final Liga 1 2023-2024 (rangkaian Championship Series) setelah menumbangkan Bali United dalam pertandingan dua leg.

Pada dua laga tersebut, Pangeran Biru, julukan Persib, mampu mengalahkan Bali United dengan agregat skor 4-1.

"Kemarin performa tim luar biasa karena stadion penuh dan itu fantastis. Ini motivasi yang sangat besar untuk para pemain," ujar Bojan Hodak.

Pelatih berusia 53 tahun itu berharap Bobotoh kembali membuat atmosfer yang bagus di stadion saat final nanti.

Menurutnya, dukungan langsung kepada pemain sangat penting dan tentu juga akan menekan mentalitas lawan.

Sementara itu, Bojan Hodak mengatakan Madura United bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan Persib di final Liga 1 2023-2024 nanti.

Bagi pelatih asal Kroasia itu Madura United mempunyai kualitas bagus. Ia perlu meramu skuadnya agar tampil lebih kompak.

Persija vs Persib: Selebrasi David Da Silva (tengah) selepas membobol gawang Macan Kemayoran pada pekan ke-11 Liga 1 2023-2024, 2 September 2023.
Selebrasi striker Persib Bandung, David Da Silva (tengah) selepas membobol gawang Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2023-2024, 2 September 2023. (Mario Sonatha untuk )

“Baik Madura United dan Borneo FC menurut saya tidak ada bedanya. Kedua tim ini bagus. Menurut saya kami tidak memiliki keuntungan apapun menghadapi keduanya,” kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu bertekad untuk memberikan kado manis bagi masyarakat Bandung yang sudah 10 tahun puasa gelar atau lebih tepatnya sejak 2014 silam.

Hal itu juga direspons baik oleh para pemain Persib. Ia merasakan aura positif di ruang ganti.

Semua pemain ingin bermain, termotivasi untuk memberikan kontribusi mengalahkan Madura United, memenangkan pertandingan, mengangkat piala, dan menjadi bagian dari sejarah.

"Semua pemain ingin main di final dan semua pemain ingin menang, saya tidak berpikir bahwa final menjadi tekanan tapi menjadi motivasi. Diharapkan stadion bisa penuh lagi," ungkap Hodak.

Persib akan berhadapan dengan Madura United FC di laga final Liga 1 2023-2024 pada akhir pekan ini.

Leg pertama laga Persib vs Madura United akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

Kemudian leg kedua duel akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Jumat (31/5/2024) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat