sveosportu.com

Bojan Hodak Syukuri Hasil Imbang di Kandang Bali United

Bojan Hodak, pelatih baru Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Joevi Arnanda - Skor.id

- Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tak terlalu kecewa meski gagal menang lawan Bali United di semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024.

Seperti diketahui, Persib Bandung bermain imbang 1-1 pada leg pertama Championship Series Liga 1 2023-2024 di Bali United Training Center, Selasa (14/5/2024).

Mereka sempat berpeluang unggul lebih dulu lewat penalti David da Silva di menit ke-56, tapi sang striker gagal menaklukkan Adilson Maringa.

Malah gawang Persib yang jebol ketika Jefferson Assis memaksimalkan umpan Jajang Mulyana melalui tandukan di menit ke-82.

Untungnya, David da Silva membayar kesalahan pada injury time. Memasuki menit ke-90+9, predator asal Brasil itu sukses menyudul bola ke gawang Bali United, dari tendangan bebas Ezra Walian.

Persib Bandung bahkan punya kesempatan mencari gol kemenangan di menit-menit akhir, ketika Jajang Mulyana diganjar kartu merah. Namun, kondisi pincang Bali United tak bisa mereka manfaatkan.

"Kami melewatkan kesempatan mencetak gol dari titik penalti dan empat peluang yang sangat bagus. Kiper mereka adalah man of the match," kata Bojan Hodak setelah pertandingan.

"Kami mencetak gol dan tidak kalah. Ini adalah hal positif. Hal lainnya, saya tidak bisa berkomentar," tambah juru taktik asal Kroasia tersebut.

bojan hodak vs psis
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (Dok. Persib Bandung)

Adapun penyerang Persib, Ezra Walian, memuji mentalitas rekan-rekannya yang mampu keluar dari tekanan.

Walaupun main di hadapan suporter lawan, kemudian sempat tertinggal pada paruh akhir laga, mereka tidak menyerah.

Persib malah mampu mencuri gol, dan berbalik menekan ketika pertandingan memasuki menit-menit krusial.

"Hari ini, kami main oke. Setiap orang yang menonton Bali United melawan Persib pasti melihat kami punya mentalitas," ujar pemain berdarah Belanda itu.

Ezra Walian masuk pada pertengahan babak kedua dan mampu memberi kontribusi lewat set piece, yang menjadi spesialisasinya. Namun, pemilik nomor punggung 9 ini tak mau disebut pahlawan.

"Setiap pemain di Persib punya peran penting. Kami kerja satu tim untuk Bobotoh dan Bandung. Kini kami siap untuk leg kedua di Bandung," dia menambahkan.

Persib Bandung diuntungkan dengan hasil imbang ini. Bisa menahan Bali United di kandang lawan jelas mengurangi beban pada pertemuan kedua.

Duel tersebut akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, Sabtu (18/5/2024) malam pukul 19.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat