sveosportu.com

Suasana Baru Latihan Borneo FC Menuju Championship Series

cover pieter huistra

- Borneo FC mempersiapkan diri untuk Championship Series Liga 1 2023-2024 dengan suasana baru dan pelatihnya pun optimistis.

Tim berjuluk Pesut Etam itu terus memantapkan kekuatannya setelah mengakhiri Regular Series Liga 1 2023-2024 sebagai pemuncak klasemen.

Dengan suasana yang baru, Borneo FC menjalani program latihan di Borneo Training Ground, yang berada di kawasan Loa Bakung, Samarinda.

Menurut pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, tempat latihan dengan situasi dan kondisi yang jauh dari keramaian cukup bagus. Serta tidak menyurutkan semangat pemain untuk tetap menjalani program latihan.

"Kami senang dengan lapangan rumput. Ini lapangan luar dari Stadion Segiri (markas Borneo FC), namun kualitas rumputnya layaknya Stadion Segiri," ucapnya.

"Dan menjadikan kami nostalgia akan apa yang sudah kami capai di stadion kandang Pesut Etam itu," Pieter Huistra menambahkan.

Sementara itu Manajer tim Borneo FC, Dandri Dauri turut menikmati suasana latihan di training ground yang jadi tempat latihan kedua Borneo FC itu.

Tujuan dihadirkan lapangan training ground baru bersamaan persiapan menuju Championship Series Liga 1 2023-2024 dinilai bisa memberi suasana baru.

Diego Michiels dan kawan-kawan diharapkan dapat berlatih dengan udara yang lebih bersih dan alami, sehingga menumbuhkan rasa gembira.

Borneo FC Samarinda. (Deni Sulaeman/)
Borneo FC. (Deni Sulaeman/)

"Tentu ini ada fasilitas yang baru di mana lapangan stadion yang kami buat ada dua. Kami juga punya Lapangan Training Center di GOR Kadrie Oening Sempaja," ucap Dandri Dauri.

"Aset yang harus dijaga bersama manakala Stadion Palaran dan Stadion Segiri sedang diperbaiki. Maka kami sediakan lapangan untuk latihan atau bermain," ia memaparkan.

Adapun setelah mengakhiri babak reguler dengan empat kekalahan beruntun atau lima laga tanpa kemenangan, Pieter Huistra tetap optimistis.

Borneo FC akan memanfaatkan waktu yang ada untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal saat tampil di Championship Series Liga 1 2023-2024.

"Empat pertandingan terakhir kami banyak kehilangan pemain. Ada yang timnas (Indonesia U-23) dan ada yang cedera," ucap pelatih asal Belanda itu.

"Dengan adanya waktu sekarang, kami yakin pemain yang cedera bakal kembali ke kondisi terbaiknya, begitu juga dengan pemain timnas yang akan kembali setelah tanggal 9. Jelas itu akan menambah kekuatan kami."

"Menyenangkan bisa meraih juara di Regular Series, tapi setelah ini ada Championship Series. Jadi kami harus mempersiapkan itu untuk bisa memenangkannya," Pieter Huistra memungkasi.

Pada Championship Series Liga 1 2023-2024, Borneo FC akan berhadapan dengan Madura United di fase semifinal yang digelar dalam dua leg.

Pesut Etam akan lebih dulu bertandang melawan tim yang finis di peringkat keempat babak reguler itu pada 15 Mei 2024, ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat