sveosportu.com

Bos Mercedes: Vettel Punya Kans Gantikan Hamilton

Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

Mercedes tengah mencari pembalap untuk menggantikan Lewis Hamilton yang akan bergabung ke Ferrari pada Formula 1 2025. Sejumlah nama masuk radar Silver Arrows, termasuk Sebastian Vettel

Prinsipal Tim Mercedes Toto Wolff mengatakan Vettel merupakan sosok yang tidak boleh dikesampingkan sebagai calon pengganti Hamilton mulai musim depan. 

Meskipun juara dunia F1 empat kali tersebut telah memutuskan pensiun pada akhir musim 2022 lalu, usai dua tahun membalap bersama Aston Martin, yang juga didukung dengan power unit produksi Mercedes.

“Sebastian (Vettel) adalah seseorang yang tak mungkin Anda abaikan. Rekam jejaknya (di F1) fenomenal dan terkadang mungkin mengambil jeda (pensiun) bagus untuk mengevaluasi lagi apa yang penting untuk Anda dan kembali menemukan motivasi Anda,” ujar Wolff dilansir dari Racer.

Kendati mengakui mengembalikan Vettel ke Formula 1 adalah pilihan menarik, Toto Wolff dan Mercedes belum membuat keputusan terkait siapa yang akan dipilih sebagai pengganti Hamilton. 

“Kami belum mengambil keputusan dan ini bukan sesuatu yang kami rencanakan untuk dilakukan dalam beberapa pekan. Saya tahu bursa pembalap sangat dinamis. Jadi kami ingin membuka diskusi dan menjaga opsi terbuka,” Wolff menjelaskan. 

“Tetapi pada tahap sekarang ini saya pikir masih terlalu dini bagi kami membuat komitmen dengan seorang pembalap, entah yang masih sangat muda ataupun yang berpengalaman. Beberapa bulan ke depan akan memberi kami lebih banyak clue.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat