sveosportu.com

Celtics Tim Pertama yang Lolos ke Final Wilayah NBA 2024

Boston Celtics

Boston Celtics berhasil melaju ke final Wilayah Timur untuk tiga musim berturut-turut setelah mengalahkan Cleveland Cavaliers, 113-98, pada Game 5 semifinal Playoff NBA 2024.

Jayson Tatum menjadi top skorer Celtics dengan sumbangan 25 poin. Ia juga mencetak 10 rebound dan 9 assist. Sementara Al Horford menambahkan 22 poin, 15 rebound, serta 5 assist, Kamis (16/5/2024) WIB.

Torehan tersebut membuat Horford mencatatkan sejarah. Ia bergabung dengan Kareem Abdul-Jabbar dan LeBron James sebagai pemain berusia 37 tahun atau lebih yang mampu mencetak 20 poin, 15 rebound, dan 5 assist dalam fase playoff NBA. 

Kini Boston Celtics tinggal menunggu lawan yang akan dihadapi dalam final Wilayah Timur, pemenang laga antara New York Knicks dan Indiana Pacers. Knicks masih memimpin 3-2 atas Pacers setelah lima game.

Mengenai keberhasilan timnya mencapai final wilayah tiga tahun beruntun, Jayson Tatum mengatakan ini merupakan bukti budaya kuat dan kualitas Celtics di NBA.

“Ini menunjukkan karakter tim, organisasi kami. Orang-orang mungkin berpikir kami memang seharusnya berada di sini (final wilayah). Kami semua melakukannya bersama-sama,” ujar Tatum seusai pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat