sveosportu.com

Brad Pitt dan Channing Tatum Siapkan Film Isle of Man TT

Kisah balapan motor paling berbahaya di dunia, Isle of Man TT, akan diangkat dalam bentuk seri dokumenter dan film layar lebar. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

– Isle of Man (IOM) TT sering kali diakui sebagai balapan paling berbahaya di dunia, dan jika dilihat dari jumlahnya, memang demikian. Namun tidak semua orang tahu bahwa ini juga merupakan balapan terlama sepanjang masa. 

Digelar perdana pada 1907, IOM TT merupakan salah satu balapan paling terkenal dan mematikan bagi pengendara sepeda motor di seluruh dunia. 

Berlangsung di sebuah negara kepulauan kecil di Laut Irlandia, perlombaan ini menelusuri warisannya kembali ke awal tahun 1900-an ketika balap jalanan dilarang di Inggris, dan para pembalap mencari perlindungan di Pulau Man. 

Satu putaran lintasan terdiri dari 37,7 mil (60,6 km) melintasi jalan-jalan raya di pulau itu dengan kecepatan sepeda motor hingga 200 mph (320-an km/jam). Sejak tahun 1903, terdapat lebih dari 150 kematian selama perlombaan atau saat sesi latihan, termasuk lima kematian pada tahun 2022.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut dan mengingat betapa pentingnya peristiwa itu, banyak yang berpikir mengapa balapan motor yang sangat menantang dan berbahaya ini tidak didokumentasikan dengan lebih baik dalam bentuk serial dokumenter, film dokumenter, atau film layar lebar? 

Produser tidak perlu membuat drama untuk membuat orang tertarik, seperti yang terkadang terjadi pada beberapa serial dokumenter balap terbaru. Bahkan, terkadang produser mungkin ingin mengubah suasana karena drama tersebut bisa sangat berat dan tidak seperti yang biasa dilakukan oleh sebagian besar penggemar balap. 

Apa pun pendekatan terbaiknya, keputusan itu sebagian ada di tangan Brad Pitt, Channing Tatum, dan Jason Keller, yang merupakan beberapa nama di balik serial dokumenter berjudul The Greatest Race On Earth, yang bercerita tentang IOM TT.

Box to Box Films, perusahaan yang memproduksi Drive to Survive – serial dokumenter tentang balap mobil Formula 1 – dari Netflix, juga menjadi salah satu pihak yang terlibat dalam produksi serial tersebut. 

Free Association, Plan B Entertainment, Jason Keller, Entertainment 360, Box to Box Films, dan Mediawan akan berpartner untuk serial dokumenter berjudul The Greatest Race on Earth, serta paket film fitur tentang balapan tersebut, untuk akhir tahun ini. 

Mediawan akan menjadi studio dokumentasi dan menangani penjualan internasional melalui cabang distribusinya, Mediawan Rights, dengan partisipasi Entourage Ventures.  

“Kami menantang siapa pun untuk menemukan orang-orang yang lebih menakjubkan, atau dunia yang lebih hidup daripada The Isle of Man TT. Kami selalu tertarik pada karakter yang berusaha sekuat tenaga, dan balapan ini adalah Shangri-La mereka,” kata Tatum didampingi Reid Carolin dan Peter Kiernan dari Free Association. 

“Kami merasa sangat terhormat menjadi bagian dari tim impian kreatif yang menceritakan kisah acara legendaris ini, dan tidak sabar untuk akhirnya membagikan olahraga mistis yang kami sukai ini kepada penonton di seluruh dunia.”

“Kami merasa terhormat mendapat kesempatan untuk berbagi kisah tentang orang-orang luar biasa yang terlibat dan memperkenalkan The Isle of Man TT dengan cara yang membawa penonton langsung ke dalam aksinya. Kami sangat berterima kasih kepada Mediawan dan seluruh mitra kami atas kepercayaan dan dukungan mereka,” kata Plan B dalam sebuah pernyataan.

Produksi The Greatest Race on Earth sudah dimulai sejak akhir Mei lalu dan mengikuti perlombaan Isle of Man pada bulan Juni. Skenario untuk film ini sedang dalam pengembangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat