sveosportu.com

Futsal: Unggul FC Malang Maksimalkan Slot Pemain Asing U-20

Guilherme Rossatto, pemain asing U-20 Unggul FC Malang di putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024. (Foto: Unggul FC/Grafis: Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Unggul FC Malang dipastikan memaksimalkan kuota pemain asing untuk putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

Setelah memiliki dua pemain asing pada putaran pertama, mereka mendatangkan pemain asing U-20 pada bursa transfer paruh musim.

Unggul FC resmi memperkenalkan pemain asal Brasil, Guilherme Rossatto untuk mengisi slot pemain asing U-20. Senin (13/5/2024).

Pemain berusia 19 tahun itu biasa menempati posisi ala atau flank, khususnya di sektor kiri, karena kekuatan utamanya pada kaki kiri.

"Dari awal musim, memang sebenarnya gak ada niatan dari pelatih atau manajemen untuk mendatangkan pemain asing U-20," kata Manajer Tim Unggul FC, Usa Laksono.

"Karena merasa semua komponen dan kebutuhan pemain sudah cukup menurut pelatih. Setelah melewati paruh musim, banyak evaluasi."

"Salah satunya mungkin di sektor ala atau flank, kami butuh pemain dengan kaki kiri yang bagus," ia menambahkan, dari keterangan resmi klub.

Guilherme Rossatto bertinggi badan 1,74 meter dan sebelumnya bermain untuk klub Itapetininga pada 2023, dan Dracena Futsal di 2024.

Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (M Yusuf/)
Unggul FC Malang, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (Yusuf/)

Menurut Usa Laksono, awalnya Unggul FC ingin memaksimalkan mencari pemain lokal. Namun ada satu kuota pemain asing U-20 yang sayang kalau tidak dimanfaatkan.

"Karena pilihannya sedikit di Indonesia, dan gak sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih, akhirnya diputuskan untuk mendatangkan pemain asing U-20," ia menegaskan.

Sejatinya Unggul FC punya opsi pemain asing lain sebelum akhirnya memilih Guilherme Rossato untuk dikontrak. Keputusan itu didasari dengan alasan kuat.

Sebelum mengambil keputusan, manajemen dan tim pelatih Unggul FC telah melihat rekaman video pertandingan seluruh kandidat pemain.

"Sebenarnya ada 2-3 kandidat pemain asing U-20 sebelum memilih Guilherme Rossatto ini, dan semua dari Brasil. Tapi, akhirnya pilihannya jatuh kepada dia," ucap Usa Laksono.

"Kami melihat beberapa match yang di-share agen pemain kepada kami. Rossatto ini memiliki kaki kiri yang bagus, visi dan misi bermainnya sama dengan yang diharapkan pelatih."

Adapun Unggul FC sebelumnya sudah memaksimalkan kuota pemain asing (senior) dengan memiliki Andres Josue Teran (flank) dan Oscar Fernandez (pivot).

Masing-masing dari mereka sudah menyumbang delapan dan 11 gol untuk membawa tim menempati posisi enam klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat