sveosportu.com

Liga 1 2024-2025: Bali United Rekrut Pemain Tim Degradasi

Eks-pemain asing Rans Nusantara FC, Mitsuru Maruoka diperkenalkan sebagai pemain baru Bali United untuk Liga 1 2024-2025. (Foto Bali United/Grafis Hendy Andika/Skor.id)

- Bali United mulai melakukan perekrutan pada bursa transfer menuju Liga 1 2024-2025 dengan mendatangkan pemain dari tim yang terdegradasi.

Adalah pemain asing yang sebelumnya menjadi bagian Rans Nusantara FC, Mitsuru Maruoka, yang resmi diperkenalkan Bali United pada Rabu (19/6/2024).

Klub berjuluk Serdadu Tridatu jadi tim kedua gelandang asal Jepang itu di Indonesia setelah dua musim membela The Prestige Phoenix, julukan Rans Nusantara FC.

Pada bursa transfer menuju Liga 1 2024-2025, Bali United memang telah lebih dulu melepas tiga pemain tengahnya, dan  dua di antaranya berstatus pemain asing.

Pemain tersebut adalah Mohammed Rashid, Eber Bessa, dan Fadil Sausu. Kehadiran Mitsuru Maruoka di tim bisa menggantikan peran dari dua nama pertama.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengakui kehadiran pemain rekrutan pertamanya itu untuk melengkapi komposisi tim sesuai evaluasi dari tim di Liga 1 2023-2024.

“Kami dari manajemen resmi memperkenalkan Mitsuru Maruoka sebagai pemain baru Bali United untuk musim 2024-2025," katanya dikutip dari situs resmi klub.

"Pemain ini hadir untuk melengkapi kekuatan tim jelang musim yang baru sesuai hasil evaluasi dari tim pelatih. Semoga proses adaptasi dapat dengan mudah dijalankan dan membantu memberikan prestasi terbaik untuk Bali United,” Yabes Tanuri menjelaskan.

Bali United.jpg
Bali United. (Dede Sopatal Mauladi/)

Dengan mendatangkan Mitsuru Maruoka sebagai pemain tengah baru, diharapkan komposisi skuad Bali United tetap stabil untuk bisa tampil baik di musim baru.

Gelandang berusia 28 tahun itu kemungkinan besar tidak perlu menunggu waktu lama untuk beradaptasi karena pengalaman membela Rans Nusantara FC sebelumnya.

Selama dua musim berseragam The Prestige Phoenix, ia telah bermain pada 63 laga atau 5.605 menit main dan dari situ berhasil menyumbang 18 gol serta tujuh assist.

Walau Rans Nusantara FC terdegradasi, Mitsuru Maruoka tampil luar biasa di Liga 1 2023-2024 dengan mencetak 11 gol (top skor tim) dan tiga assist dari 29 pertandingan.

Sebelum berkarier di Indonesia, ia pernah menjadi bagian klub Cerezo Osaka, VV Nagasaki, Renofa Yamaguchi (Jepang), Borussia Dortmund (Jerman), BG Pathum United (Thailand), dan Gimpo FC (Korea Selatan).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat