sveosportu.com

Dewa United FC Tebus Taisei Marukawa dari PSIS Semarang

- Dewa United FC resmi merekrut Taisei Marukawa dari PSIS Semarang melalui proses transfer atau menebusnya dengan sejumlah uang.

Kedatangan Taisei Marukawa sebagai pemain baru pada bursa transfer awal musim menuju Liga 1 2024-2025 diumumkan Dewa United pada Kamis (27/6/2024).

Penyerang sayap asal Jepang itu tidak datang ke klub berjuluk Tangsel Warrior secara gratis seperti para pemain pada umumnya di Liga Indonesia.

Penebusan jasa sang pemain dari PSIS diungkapkan Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara, yang dimuat dalam situs resmi klub.

Ia menyebut bila bergabungnya Taisei Marukawa telah melewati proses negosiasi sebelum akhirnya menemui kata sepakat antara kedua klub.

"Kami mendatangkan Marukawa dengan skema transfer karena dia memang masih ada kontrak di klub lamanya,” kata Ardian Satya Negara.

“Kesepakatan pun terjadi setelah proses negosiasi yang kami lakukan dengan pihak PSIS,” ia menambahkan dan tak mengungkapkan besaran biayanya.

Lebih lanjut Ardian Satya Negara berharap kehadiran Taisei Marukawa bisa menambah kekuatan Dewa United saat tampil di Liga 1 2024-2025.

"Pastinya kami menyambut baik kehadiran Marukawa dan berharap tim ini bisa semakin kuat dengan kehadiran Marukawa yang kita tahu punya kualitas," ia memungkasi.

Cover perkenalan Taisei Marukawa sebagai pemain baru Dewa United FC jelang Liga 1 2024-2025 setelah ditebus kontraknya dari PSIS Semarang. (Media Dewa United FC)
Cover perkenalan Taisei Marukawa sebagai pemain baru Dewa United FC jelang Liga 1 2024-2025 setelah ditebus kontraknya dari PSIS Semarang. (Media Dewa United FC)

Sebagai informasi, pemain berusia 27 tahun itu didatangkan PSIS jelang Liga 1 2022-2023. Bersama klub berjuluk Mahesa Jenar, kontraknya berlaku hingga 2025.

Selama dua musim, Taisei Marukawa menjalani 70 laga resmi dan mengoleksi 12 gol serta 20 assist. Pada musim lalu, ia punya empat gol dan 11 assist dari 30 pertandingan.

Penyerang yang sebelumnya berkarier di Liga Latvia itu melambung namanya di sepak bola Indonesia saat menjadi bagian dari Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022.

Sebab ia bisa langsung tampil melejit meski baru menjalani musim debutnya. Ada 17 gol dan 10 assist yang dicetaknya dari 32 laga bersama Persebaya.

Selain membawa tim berjuluk Bajul Ijo finis di posisi lima besar, Taisei Marukawa juga memangkan gelar Pemain Terbaik Liga 1 2021-2022.

Bagi Dewa United FC, ia merupakan pemain kedua yang didatangkan jelang Liga 1 2024-2025 setelah sebelumnya ada Reva Adi Utama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat