sveosportu.com

Evan Dimas Jadi Rekrutan Pertama Persik Kediri

evan dimas - persik kediri

- Persik Kediri memulai pergerakan di bursa transfer awal musim Liga 1 2024-2025 dengan mendatangkan seorang gelandang berpengalaman.

Dia adalah Evan Dimas Darmono, mantan andalan lini tengah Timnas Indonesia.

Evan Dimas bergabung dengan Persik Kediri setelah kontraknya di Arema FC berakhir.

Musim lalu, dia mulai kehilangan tempat di tim utama Singo Edan, dan akhirnya dipinjamkan ke PSIS Semarang pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Bersama pasukan Mahesa Jenar, Evan Dimas memperlihatkan sedikit peningkatan tapi belum cukup untuk menjadikannya starter reguler.

Stagnan, mantan gelandang Bhayangkara FC, Barito Putera, dan Persija Jakarta ini pun memutuskan buka lembar baru di Persik Kediri.

"Evan Dimas Darmono menjadi rekrutan pertama Persik Kediri untuk Liga 1 musim depan," tulis Persik Kediri via Instagram, Selasa (18/6/2024) malam.

"Pengalaman dan jam terbang yang dimilikinya di sepak bola Indonesia diharapkan mampu menjadi motivasi lebih untuk kedalaman skuad tim Macan Putih!" tambah mereka.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, menilai Evan Dimas masih belum habis.

Dia yakin kedatangan pemain 29 tahun itu akan menambah kedalaman lini tengah Macan Putih, serta menularkan pengalamannya kepada rekan setim.

Evan Dimas juga punya jiwa kepimpinan tinggi karena pernah menjabat kapten Timnas Indonesia di masa lalu.

"Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain yang keluar, karena cukup riskan juga hanya mengandalkan 1-2 pemain di satu posisi," ujar Rospide. 

"Dengan pengalamannya, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik ke depannya," sang juru taktik asal Brasil melanjutkan.

Menyusul kedatangan Evan Dimas, keran belanja Persik Kediri pun dibuka. Klub yang bermarkas di Stadion Brawijaya itu bahkan secara gamblang memberi kode di akhir pengumuman transfer Evan.

"Who's next?" kata mereka, seraya menyematkan emoticon mata yang mengisyaratkan rasa penasaran.

Memang, setelah ditinggal sederet pilar macam Flavio Silva, Renan Silva, hingga Irfan Bachdim, banyak nama yang dikaitkan dengan tim Macan Putih.

Satu yang paling kencang adalah penyerang Persib Bandung, Ezra Walian. Selain itu, ada pula Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, sampai Majed Osman.

"Tentu perekrutan pemain harus menyesuaikan kebutuhan tim ke depannya, dan pemain yang dihadirkan dapat menambah kekuatan tim untuk kompetisi nantinya," kata Marcelo Rospide.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat