sveosportu.com

Rizky Dwi Jadi Rekrutan Perdana Persis Solo Musim Ini

Persis Solo.jpg

- Persis Solo sudah memulai pergerakan di bursa transfer awal musim Liga 1 2024-2025, satu pemain pun bergabung.

Dia adalah bek sayap lokal yang musim lalu memperkuat Borneo FC. Ya, Rizky Dwi Febrianto dipastikan berkostum Laskar Sambernyawa untuk satu musim ke depan.

Bek berusia 27 tahun itu diproyeksi membentengi sisi kanan pertahanan Persis Solo, yang baru saja ditinggal Gavin Kwan dan Diego Bardanca.

Rizky Dwi punya banyak pengalaman di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, pernah juga membela klub-klub macam Madura United, Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Arema FC.

Pada Liga 1 2023-2024, fullback kelahiran Jember itu turut membantu Borneo FC memenangi fase reguler dan finis ketiga di championship series.

Rizky Dwi total mencatatkan 28 penampilan bersama Pesut Etam, menyumbang sebiji gol.

"Saya sangat bangga dapat bergabung bersama Persis karena tim ini merupakan tim terbesar di Jawa Tengah," ujar Rizky Dwi Febrianto usai menandatangani kontrak, Sabtu (29/6/2024).

"Secara pribadi saya ingin memberikan kontribusi terbaik dan menunjukkan kinerja maksimal bagi tim dengan menyumbangkan assist dan mencetak gol," tambahnya.

Kedatangan Rizky Dwi Febrianto menandai geliat Persis Solo di bursa transfer usai melepas banyak pemain.

Sebelumnya, mereka juga sudah memastikan bahwa pelatih kepala Milomir Seslija akan tetap menjadi juru taktik.

Kini, para penggemar tinggal menantikan kedatangan para amunisi anyar satu persatu.

Mengingat pemain asing tersisa tiga, hampir dipastikan jumlahnya segera ditambah. Mereka akan bergabung dengan Sho Yamamoto, Alexis Messidoro, dan Moussa Sidibe,

Sementara, untuk talenta lokal, gencar terdengar rumor bergabungnya eks PSIS Semarang, Giovani Numberi, dan mantan gelandang Persebaya Surabaya, Ripal Wahyudi.

Persis Solo memang butuh asupan tenaga setelah berpisah dengan sembilan pemain utama. 

Mereka adalah Jaimerson Xavier, Gavin Kwan, Arif Budiyono, Samuel Simanjuntak, Alfath Fathier, Taufiq Febriyanto, David 'Roni' Gonzalez, Diego Bardanca, dan Arapenta Poerba.

Paling tidak, enam-tujuh pemain baru perlu didatangkan agar kedalaman skuad tetap terjaga.

Persis Solo musim lalu tampil sangat baik, mampu finis keenam di fase reguler, nyaris tembus Championship Series Liga 1 2023-2024.

Pelatih Milomir Seslija diharapkan mampu mempertahankan standar tersebut, bahkan jika bisa membuat Laskar Sambernyawa lebih kompetitif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat