sveosportu.com

PSS Sudah Dapat 8 Pemain Asing untuk Liga 1 2024-2025

PSS Sleman

- Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa memastikan semua pemain asing di timnya pada Liga 1 2023-2024 dilepas.

Mengakhiri Liga 1 2023-2024 dengan berada di peringkat 13 menjadi perhatian besar manajemen PSS Sleman dalam melakukan persiapan tim jelang musim baru.

Evaluasi telah dilakukan. Hasilnya, klub dipastikan melepas semua pemain asing yang sebelumnya membela tim berjuluk Elang Jawa tersebut di musim lalu.

Untuk diketahui, saat mengakhiri Liga 1 2023-2024, terdapat enam pemain asing yang berada di skuad PSS (komplet, lima negara bebas plus satu ASEAN).

Yakni Ajak Riak, Elvis Kamsoba, Jonathan Bustos, Jihad Ayoub, Thales Lira, dan Anthony Pinthus. Nama pertama diketahui sudah mendapatkan tim baru.

"Selama tiga minggu, manajemen PSS sudah melakukan evaluasi menyeluruh termasuk para pemain asing," kata Gusti Randa pada Jumat (14/6/2024) sore.

"Kami akan merombak total komposisi pemain asing dengan kualitas yang jauh lebih baik lagi," ia menambahkan di Pendopo Omah PSS, Sleman.

Lelaki yang juga berprofesi sebagai penasehat hukum itu menyatakan hal tersebut dilakukan karena menilai tantangan di Liga 1 2024-2025 akan lebih berat lagi.

Ia pun memastikan PSS sudah mendapat pemain asing pengganti dan memenuhi kuota yang tersedia pada regulasi terbaru, dan tersebar di berbagai posisi.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa. (Media PSS Sleman)
Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa. (Media PSS Sleman)

"Tentu saja berkaca pada hal itu, kami merekrut pemain dengan kualitas A. Untuk saat ini, saya tidak bisa menyebut nama, pada saat nanti launching kami perkenalkan," katanya.

"Total ada 8 pemain asing dengan komposisi yaitu enam pemain asing umum dan dua Asia. Dari kiper sampai ke pemain depan kami sudah memiliki namanya."

"Sekarang hanya tinggal menunggu untuk administrasi dan terutama kesehatannya agar bisa kami lakukan tanda tangan kontrak lalu segera kami umumkan," Gusti Randa menjelaskan.

Sementara itu diakui pula, PSS menaikkan nilai belanja dua kali lipat dari musim lalu. Itu dinilai realistis berdasarkan target yang diusung di Liga 1 2024-2025.

"Melihat prestasi di musim lalu dengan berada di posisi 13, maka secara matematika akan sangat realistis jika kami menargetkan enam besar dengan nilai belanja dua kali lipat," ucap Gusti Randa.

"Tapi kembali, pemain seperti apa yang harus kami datangkan dengan nilai segitu," ia menambahkan di acara pertemuan dengan perwakilan suporter PSS.

Adapun bagi Gusti Randa, kesempatan merekrut pemain asing dengan memaksimalkan kuota adalah berkah bagi setiap tim Liga 1 2024-2025.

Termasuk PSS, namun melalui sudut pandang yang lain, ia menyatakan regulasi baru soal pemain asing tersebut harus disikapi dengan bijak.

"Adanya regulasi pemain asing enam plus dua juga membuat sangat terbuka lebar untuk mencari pemain asing," kata Gusti Randa.

"Namun, hal tersebut juga membutuhkan perhatian khusus karena semakin banyak tawaran masuk pemain ke manajemen PSS," ia menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat