sveosportu.com

Semen Padang FC Umumkan 4 Pemain Anyar Sekaligus

cover semen padang fc

- Semen Padang FC ikut meramaikan bursa transfer awal musim Liga 1 2024-2025. 

Tak tanggung-tanggung, empat pemain anyar sekaligus diumumkan klub berjuluk Kabau Sirah itu pada Selasa (18/6/2024).

Menariknya, kuartet tersebut semua memiliki karakter bertahan, tepatnya dua kiper dan dua bek.

Mempertajam persaingan di bawah mistar, Teguh Amiruddin dan Miswar Saputra bergabung.

Nama pertama adalah mantan penjaga gawang Arema FC berusia 30 tahun, membela Singo Edan sejak 2020.

Namun, dia hanya tujuh kali tampil di Liga 1 2023-2024, sebelum akhirnya dilepas. Teguh Amiruddin mencatatkan satu clean sheet dan 11 kebobolan pada periode tersebut.

Miswar Saputra di sisi lain, frustrasi setelah hanya main sekali bersama Persik Kediri, musim lalu. Padahal, sebelumnya dia lumayan reguler di bawah mistar Madura United.

Kiper 28 tahun itu berharap bisa menata kembali kariernya usai bergabung dengan Semen Padang FC.

Geser ke sisi kiri pertahanan, Kabau Sirah menggaet Frendi Saputra. Fullback kelahiran Bandar Lampung ini musim lalu merupakan andalan Barito Putera.

Tapi, sebelum itu, Frendi Saputra lebih dulu mencuat namanya saat memperkuat PSIS Semarang. Dia juga sempat main buat Dewa United FC.

Sementara, di jantung pertahanan, bek senior Arif Budiyono menjadi pilihan. Kontraknya bersama Persis Solo baru saja rampung, Semen Padang FC pun bergerak cepat meminang sang pemain.

Arif Budiyono hanya main delapan kali di Liga 1 2203-2024, tapi dia diharapkan membawa pengalaman ke Stadion Haji Agus Salim.

Tentu saja empat pemain ini baru awal gebrakan Semen Padang FC di bursa transfer. Diyakini bakal ada sederet nama lain yang bergabung dengan Kabau Sirah dalam waktu dekat.

Sebaliknya, pintu keluar pun akan terbuka, terutama di sektor penjaga gawang. Datangnya Teguh Amiruddin dan Miswar Saputra membuat Semen Padang FC kini punya enam kiper.

Sebelumnya, sudah ada Fakhrurrazi Quba, Ikram Algiffari, Mukhti Alhaq, dan Iqbal Bachtiar di bawah mistar. Belum diketahui siapa yang akan dipertahankan.

Sejauh ini, manajemen Semen Padang FC baru memberi perpanjangan kontrak kepada dua pemain, yakni kapten Rosad Setiawan dan Firman Juliansyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat