sveosportu.com

Bursa Transfer Liga 1: Persebaya Lepas Empat Pemain Asing

Persebaya Surabaya - M Yusuf Skor.id

- Persebaya Surabaya menjadi salah satu tim yang cukup menggeliat dalam bursa transfer Liga 1, usai musim kompetisi 2023-2024.

Mereka sebelumnya sudah memastikan satu pemain asing anyar direkrut, yaitu penyerang Persik Kediri, Flavio Silva.

Kini tim berjulukan Bajol Ijo tersebut mengumumkan secara resmi melepas empat pemain asing mereka musim lalu. Keempat pemain asing itu adalah Yan Victor, Paulo Henrique, Dusan Stevanovic, dan Robson Duarte.

Hal itu diumumkan Persebaya melalui akun Instagram resmi klub, Rabu (5/6/2024).

Persebaya mengucapkan terima kasih kepada Yan Victor, Paulo Henrique, Dusan Stevanovic, dan Robson Duarte, atas dedikasi dan kerja keras untuk Persebaya musim lalu. Banyak kenangan, duka maupun suka selama kebersamaan kita. Kita tidak lagi bekerja sama, namun tetap menjadi saudara selamanya. Semoga senantiasa sukses di karir dan perjalanan selanjutnya,” tulis Persebaya, dalam unggahannya itu.

Pada musim lalu, Yan Victor menjadi salah satu pemain yang cukup diandalkan di lini pertahanan. Tercatat, bek asal Brasil itu bermain dalam 17 pertandingan dan menyumbangkan satu gol di Liga 1 2023-2024.

Pun Dusan Stevanovic yang dimainkan dalam 29 pertandingan dan berhasil menorehkan tiga gol di Liga 1 musim lalu.

Sedangkan Robson Duarte hanya bermain dalam 13 pertandingan, dengan mencetak satu gol dan tiga assist pada musim lalu.

Sementara Paulo Henrique yang diharapkan ketajamannya di lini depan, bisa dibilang tidak terlalu tajam untuk ukuran striker asing.

Ya, penyerang berusia 33 tahun itu hanya dimainkan dalam 15 pertandingan dan cuma mencetak empat gol pada Liga 1 2023-2024.

Dilepasnya para pemain asing itu, memastikan tim yang dilatih Paul Munster itu bakal mendatangkan amunisi asing baru.

Apalagi, pada Liga 1 musim depan sudah dipastikan bakal diterapkan setiap klub bisa mengontrak delapan pemain asing, dengan dua di antaranya harus berasal dari Asia.

Bahkan, saat ini sudah santer terdengar bahwa mereka bakal merekrut gelandang andalan Madura United asal Meksiko, Francisco Rivera.

Francisco Rivera bisa dibilang menjadi salah satu pemain asing yang paling mencuri perhatian di Liga 1 musim lalu. Tercatat, dia bermain dalam 36 pertandingan dan mencetak sembilan gol serta 11 assist.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat