sveosportu.com

Calvin Verdonk: Shin Tae-yong Beri Saya Kepercayaan Diri

Pemain Timnas Indonesia, Calvin Verdonk. (Foto: Yogie Gandanaya/Grafis: Hendy Andika/Skor.id)

- Bek anyar Timnas Indonesia, Calvin Verdonk, berhasil mencatatkan hasil positif pada laga perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Ya, Calvin Verdonk ikut andil membawa Timnas Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (11/6/2024) malam.

Pemain berusia 27 tahun itu membeberkan sebelum pertandingan mendapat hal spesial dari pelatih Shin Tae-yong.

Ia mengaku sempat diberikan pertanyaan oleh Shin Tae-yong terkait posisi mana yang ingin ditempatinya.

"Dia (Shin Tae-yong) memberikan saya kesempatan dan banyak rasa kepercayaan diri. Dia juga sempat bertanya, di posisi mana saya ingin bermain," ujar Calvin Verdonk, usai laga.

Selain itu, Calvin Verdonk juga merasa sangat bangga bisa membela Timnas Indonesia. Menurutnya ini adalah hal yang sudah lama ditunggu.

Shin Tae-yong. (Dok. PSSI/Grafis Jovi Arnanda)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto PSSI/Grafis Jovi Arnanda/)

"Saya sangat senang bisa memainkan laga debut bersama Timnas Indonesia. Saya pikir ini laga yang menyenangkan untuk saya mainkan, atmosfer dan stadionnya luar biasa. Sangat senang bisa ada di sini," ucapnya.

Lelaki yang sempat membela Timnas Belanda di kelompok usia itu juga mengungkapkan skuad Garuda adalah tim yang bagus. Hanya saja ia masih harus beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

Terlebih pada laga melawan Filipina ini, menurutnya skuad Garuda bisa menutup pertandingan dengan kemenangan besar.

"Bagus. Berkualitas. harusnya kami bisa menang mungkin 5-0, saya pikir bagus permainan kami malam ini (kemarin)," kata Calvin Verdonk.

"Ya, cuacanya jadi masalah besar. Di Belanda tak seperti ini. Saya banyak berkeringat, di babak kedua saya sempat keram. Tapi saat ini saya baik-baik saja," jelas pemain yang memperkuat NEC Nijmegen itu.

Sementara itu, debut Calvin Verdonk juga mendapatkan kesan positif dari Shin Tae-yong. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, seharusnya ia melakukan penampilan pertama yang tidak mudah, namun bisa dilewatinya dengan baik.

“Calvin sangat baik, memang ini pertandingan pertamanya. Harusnya tidak begitu gampang buat dia debut karena ada perbedaan waktu dan lingkungan. Tetapi dia tetap tampil dengan baik sebagai pemain profesional,” ucap Shin Tae-yong setelah pertandingan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat