sveosportu.com

Carlos Sainz Jr. Waspadai McLaren di F1 GP Arab Saudi 2024

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr

- Carlos Sainz Jr. membuka perjalanannya di F1 2024 dengan finis ketiga pada balapan perdana yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain pekan lalu.

Pembalap Ferrari itu finis di belakang duo Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, yang secara berurutan jadi pemenang dan runner up F1 GP Bahrain 2024.

Pencapaian Carlos Sainz Jr. di Sakhir pekan lalu pun dianggap sebagai hasil impresif terlebih jika menilik performa Red Bull Racing yang masih begitu solid.

Meski demikian, Sainz enggan cepat berpuas diri apalagi F1 2024 masih berada di tahap awal kompetisi sehingga peta persaingan belum terbaca sepenuhnya.

Pembalap asal Spanyol itu pun menyebut adanya kans perubahann peta persaingan saat F1 2024 menggelar seri kedua di Arab Saudi pada pekan ini.

Menurut Sainz, peta persaingan GP Arab Saudi akan berbeda ketimbang GP Qatar meski kedua seri digelar hanya dengan jarak satu pekan.

Pasalnya, rangkaian sesi GP Arab Saudi bakal dihelat di Sirkuit Jeddah Corniche yang punya karakter lintasan berkecepatan tinggi.

Karakter sirkuit tersebut bakal menguntungkan sejumlah tim dan Sainz memprediksi McLaren adalah salah satu yang bakal mendapat benefit.

“Mari kita lihat dulu perbedaannya. Kami turun dengan mobil 2024 yang baru sehingga ini akan sedikit mengejutkan bagi semua orang melihat di mana mereka berada,” kata Sainz.

“Saya kira mobil seperti McLaren, tahun lalu mereka sangat bagus di sirkuit kecepatan tinggi, akan tampil kompetitif di sana (Arab Saudi).”

“Namun, Anda tahu mobil kami (Ferrari) juga mengalami peningkatan di kecepatan tinggi. Jadi, semoga kami juga bisa lebih kuat,” mantan pembalap McLaren itu menambahkan.

Dalam kesempatan berbeda, Lando Norris yang memperkuat McLaren membenarkan bahwa mobil milik timnya cocok dengan sirkuit berkarakter cepat.

Akan tetapi, Lando Norris tak mau kelewat percaya diri terlebih McLaren gagal mendapatkan poin di F1 GP Arab Saudi 2023.

Saat itu, Lando Norris hanya mampu menyudahi lomba di peringkat 17 sedangkan Oscar Piastri finis dua setrip di depannya.

“Itu (Sirkuit Jeddah Corniche) adalah lintasan yang mungkin akan lebich cocok dengan (karakter mobil) kami. Saya sangat bersemangat menghadapinya,” kata Norris.

“Namun, masih ada banyak hal yang harus kami pelajari karena mobil ini (MCL38) sangat berbeda dibanding apa yang kami punya pada tahun lalu (MCL60).”

“Lebih banyak tantangan dan tanda tanya. Namun, secara keseluruhan saya berharap mobil ini lebih cocok,” Norris memungkasi.

Rangkaian sesi F1 GP Arab Saudi 2024 menurut rencana bakal mulai bergulir pada Kamis (7/3/2024).

Sesi balapan utama F1 GP Arab Saudi 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (10/3/2024) mulai pukul 00.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat