sveosportu.com

Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner dengan seragam klub asal Jepang, Cerezo Osaka.

- Kabar tidak menggembirakan menghampiri Timnas U-23 Indonesia. Pasalnya, sudah dipastikan mereka tidak bisa menggunakan jasa Justin Hubner untuk laga melawan Guinea U-23.

Seperti diketahui, setelah melawan Irak U-23 pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, 2 Mei lalu, Justin Hubner langsung kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

Namun begitu, PSSI masih melobi Cerezo Osaka untuk kembali melepas sang pemain agar bisa memperkuat tim Garuda Muda saat menghadapi Guinea U-23 pada play-off Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Tapi lobi itu dipastikan gagal. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Presiden Klub Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima di sela-sela perayaan ulang tahun ke-30 klub tersebut, hari ini.

“Saya menerima permintaan dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk (Justin Hubner) diberangkatkan, namun saya secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari yang lalu,” kata Hiroaki Morishima, seperti dikutip Nikkan Sports.

“Ada banyak pemain yang cedera, dan saat ini kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Vissel Kobe,” tegas lelaki berusia 52 tahun itu.

Memang, ini menjadi laga penting bagi Cerezo Osaka agar tetap berada di jalur juara. Sementara ini, Cerezo Osaka berada di posisi kelima dengan 20 poin dari 12 laga, sedangkan Vissel Kobe yang berstatus juara bertahan J1 League menempati posisi kedua dengan 23 poin.

Saat ini, kondisi lini pertahanan Cerezo Osaka memang sedang rapuh. Menyusul, beberapa pemain mereka cedera seperti bek sayap kanan dan kiri tim yaitu Kyohei Nori dan Seiya Maekuma.

Sebelumnya, Cerezo Osaka memang sudah merelakan untuk melepas Justin Hubner ke Timnas U-23 Indonesia pada Piala Asia U-23 2024. Pemain yang dipinjam dari Wolverhampton Wanderers itu pun baru kembali ke klubnya pada 4 Mei lalu.

Di Timnas U-23 Indonesia, bisa dibilang posisi Justin Hubner tidak tergantikan di lini pertahanan.

Tercatat, bek berusia 20 tahun itu dimainkan dalam lima pertandingan dengan total 438 menit bermain. Dia pun mengoleksi tiga kartu kuning sepanjang Piala Asia U-23 2024.

Untuk menambal kekuatan lini belakang, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott. Namun saat ini yang baru terkonfirmasi tiba di Prancis, hanya Alfeandra Dewangga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat