sveosportu.com

Premier League Semakin Terbiasa dengan Pemain Muslim

Premier League semakin terbiasa dengan pemain Muslim. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Liga Inggris (Premier League) yang dikenal sebagai salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia, banyak dihuni pesepak bola dari berbagai kalangan, termasuk para pemain beragama Islam (Muslim).

Seperti umat beragama lainnya, para pemain Muslim juga menjalankan perintah dan ibadah dalam kepercayaan mereka, dan yang sering menjadi perbincangan adalah ketika mereka menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Kini kompetisi Liga inggris semakin terbiasa dengan aktivitas para pemain Muslim, khususnya ibadah puasa, hal ini yang menjadi pembahasan Cerita Ramadan edisi kali ini.

Klub-klub Liga Inggris juga tampak memberikan perhatian kepada ibadah wajib bagi umat Islam tersebut, itu tercermin dari kegiatan mereka selama bulan Ramadan.

Chelsea menjadi salah satunya, mereka menjadi klub Liga Inggris pertama yang menggelar buka puasa bersama di Stadion Stamford Bridge, bekerja sama dengan Ramadan Tent Project.

Acara buka bersama di bulan Ramadan 2024 ini, sebagai peringatan 10 tahun berdirinya badan amal Ramadan Tent Project.

Selain itu, Chelsea juga mengumumkan berdirinya kelompok suporter Muslim pertama mereka yang memiliki akun X (Twitter) @ChelseaFCMuslim.

"Ramadan Mubarak kepada pendukung kami yang merayakannya di seluruh dunia! Untuk menandai bulan suci ini, kami dengan bangga meluncurkan Grup Pendukung Muslim pertama kami @ChelseaFCMuslim," bunyi unggahan mereka di Twitter.

Chelsea Klub Liga Inggris pertama yang gelar buka puasa bersama. (Dede Sopatal Mauladi/).
Chelsea Klub Liga Inggris pertama yang gelar buka puasa bersama. (Dede Sopatal Mauladi/).

Klub Liga Inggris lainnya, Brentford, juga menggali lebih dalam mengenai ibadah puasa para pemain Muslim, untuk tetap dapat menjaga kondisi mereka di bulan Ramadan.

Melalui kegiatan Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) yang mengedukasi tentang kondisi pemain Muslim di bulan Ramadan, Brentford mendapat kesempatan kunjungan seorang imam lokal.

Pelatih Brentford, Thomas Frank, bahkan secara khusus melakukan tatap muka dengan sang imam untuk mengetahui aktivitas para pemain Muslim di bulan Ramadan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat