sveosportu.com

Claudia Scheunemann Ingin Timnas Putri U-17 Lebih Kompak

claudia scheunemann timnas u-17

- Penyerang Timnas Putri U-17 Indonesia, Claudia Scheunemann, bertekad menampilkan performa lebih baik pada laga kedua Piala Asia Wanita U-17 2024.

Talenta 15 tahun itu merupakan pencetak gol satu-satunya Garuda Pertiwi ketika dibantai 1-6 oleh Filipina U-17 pada pertandingan pembuka Grup A di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024) malam.

Claudia Scheunemann melepaskan tendangan spektakuler dari jarak jauh yang tak mampu diantisipasi kiper lawan. Sayang, upaya itu ternyata belum cukup.

"Kami sudah berusaha paling bagus, tim ini juga persiapan hanya satu bulan, jadi masih banyak yang harus diperbaiki," ujar pemain blasteran Jerman ini.

"Semoga ke depannya kami bisa perbaiki dan lebih kompak lagi, step by step bisa lebih bagus lagi," dia menambahkan.

Claudia sadar bahwa dirinya dan rekan setim masih banyak kekurangan, terutama dalam komunikasi antarpemain.

Dia meminta agar Timnas Putri U-17 Indonesia lebih sering mengingatkan satu sama lain saat bertanding.

"Harus lebih banyak bicara lagi di atas lapangan. Memang di lapangan itu harus berisik, jangan diam," katanya.

claudia scheunemann vs filipina
Penyerang Timnas Putri U-17 Indonesia, Claudia Scheunemann (tengah), merayakan golnya ke gawang Filipina dalam laga Grup A Piala Asia Wanita U-17 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 6 Mei 2024. (Dok. PSSI)

Claudia Scheunemann memang sosok paling berpengalaman dalam skuad Garuda Pertiwi di Piala Asia Wanita U-17 2024

Meski masih muda, dia sudah punya jam terbang di berbagai turnamen internasional, bahkan bersama Timnas Putri Indonesia senior.

Jadi, keponakan mantan pelatih Persema Malang, Timo Scheunemann, ini berupaya membagi pengalaman tersebut kepada rekan-rekannya yang mayoritas debutan.

"Di sini saya seperti menjadi pemimpin karena pengalaman di timnas lebih banyak dari yang lainnya. Jadi, harus kasih tahu teman-teman ini, memberikan semangat. Soalnya, sebelumnya saya di tim yang banyak senior-seniornya, jadi bisa mengandalkan mereka," kata Claudia.

Dia juga tak keberatan mengorbankan posisi naturalnya di lini depan demi membantu tim lebih solid, seperti yang terlihat saat melawan Filipina U-17.

"Harus siap di posisi manapun yang coach suruh. Soalnya kita tadi sudah mulai kebobolan banyak, jadi harus memperkuat lini tengah ke belakang," ujarnya.

Berikutnya, Timnas Putri U-17 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan U-17. Laga bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Kamis (9/5/2024).

Meski kalah telak 0-7 pada pertandingan pembuka lawan Korea Utara U-17, tim asal Negeri Ginseng itu tetap memiliki kualitas di atas Indonesia.

"Kami sebagai tim harus melihat Korea Selatan mainnya seperti apa. Pastinya kami akan lebih memberikan yang terbaik lagi nanti," ujar Claudia Scheunemann.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat