sveosportu.com

Jay Idzes Solid, Venezia Ditahan Klub Papan Bawah Serie B

Jay Idzes. (Yusuf/Skor.id)

- Jay Idzes tampil solid bersama Venezia FC dalam lanjutan Serie B 2023-2024.

Bek andalan Timnas Indonesia itu membantu I Lagunari meraih hasil imbang 0-0 di kandang Ascoli, Minggu (7/4/2024).

Starter dan main penuh 90 menit, Jay Idzes tak ubahnya tembok di lini belakang Venezia FC.

Dia mencatatkan empat sapuan, empat tekel, serta masing-masing satu intersep dan blok. Palang pintu 23 tahun itu juga memenangi 10 dari 17 duel lawan pemain Ascoli.

Distribusi bola bek yang populer dengan sapaan 'Bang Jay' di kalangan suporter Indonesia itu juga lumayan. Dia menuntaskan 37 dari 47 operan, dengan akurasi 79 persen.

Tapi, tetap saja ada kekurangan yang mesti dievaluasi. Jay Idzes diketahui kehilangan bola 16 kali, melakukan lima pelanggaran, dan akhirnya menerima kartu kuning.

Ini merupakan penampilan ke-19 Jay Idzes bersama Venezia FC di Serie B 2023-24. Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya adalah sebagai starter.

Jay sempat absen lama pada pertengahan musim akibat masalah pada saraf mata, tapi kini sudah kembali menemukan performa terbaik.

Dia akan terus diandalkan pelatih Paolo Vanoli untuk memburu tiket promosi ke Serie A musim depan.

Saat ini, Venezia FC masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie B 2023-2024, mengoleksi 58 poin dari 32 laga.

Jika tetap berada di posisi sekarang, mereka harus melalui play-off promosi untuk mendapatkan tiket Serie A. Tapi, apabila mampu merangsek ke zona dua besar, Jay Idzes dan kawan-kawan bisa naik kasta otomatis.

Venezia FC tertinggal tiga poin dari Como 1907 di peringkat kedua, dengan kompetisi menyisakan enam pekan lagi.

Masih banyak waktu untuk menyalip klub milik Djarum Group Indonesia itu, tapi mereka harus segera kembali ke jalur kemenangan.

Ya, sudah dua laga Venezia FC gagal meraup poin penuh, dan hasil imbang kontra Ascoli ini sebenarnya bisa dibilang mengecewakan karena sang lawan penghuni zona degradasi.

Berikutnya, pasukan Paolo Vanoli akan menjamu Brescia di Stadion Pier Luigi Penzo, 14 Januari mendatang, tiga poin menjadi target wajib.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat