sveosportu.com

Turnamen 3 Dekade Dash Basketball Digelar Bulan Depan

3 Dekade Dash Basketball

– Dash Sport siap kembali menggelar turnamen bola basket bertajuk 3 Dekade Dash Basketball pada bulan depan.

3 Dekade Dash Basketball merupakan turnamen pertama di Indonesia yang memperkenalkan format kompetisi antara tim alumni sekolah menengah dan universitas. 

Melanjutkan legenda kompetisi, ajang ini hadir sebagai platform reuni akbar bagi tim bola basket sekolah. Mengangkat semangat persahabatan dan nostalgia, acara ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta bola basket di seluruh tanah air, khususnya wilayah Jabodetabek.

Event Management Dash Sports & Event Director 3 Dekade Dash Basketball, Andrie Rhesa Prastanto menjelaskan bahwa turnamen nantinya digelar mulai 13 Juli hingga 31 Agustus 2024 di 3 venue, yakni GOR Otista, Pulo Gadung, dan Bulungan.

3 Dekade Dash Basketball melombakan 16 kategori, diikuti oleh 90 tim, ratusan pertandingan dimainkan, dimeriahkan seribuan pebasket yang bertanding lebih dari sebulan dan bakal disaksikan oleh ribuan penonton dan penikmat olahraga bola basket. 

“Salah satu yang membuat ajang 3 Dekade ini menarik banyak perhatian adalah kompetisi ini memanggil kebanggaan semua pesertanya, membela pride sekolah dan kampusnya masing-masing,” kata Rhesa.

“Belum lagi antusiasme penontonnya yang lumayan fanatik, setiap game, semuanya bernostalgia kebersamaan masa sekolah dan kuliah dulu.”

“Kita juga menambah kategori umur kecil yaitu, mix 10 tahun dan 12 tahun. Gaungnya sudah begitu membahana, nantikan ya keseruannya,” tambah Rhesa.

Sementara itu, Alit Aryaguna selaku CEO Dash Sports mengatakan event ini memungkinkan para peserta bernostalgia dengan teman-teman mereka semasa sekolah atau kuliah.

Selain itu, 3 Dekade Dash Basketball juga digelar karena melihat adanya peningkatan antuasiasme masyarakat terhadap olahraga basket.

“Format event kompetisi antara alumni ini yang memungkinkan teman dan sahabat sekolah dan kuliah 3 dekade untuk bertemu, bernostalgia dan reunian, di lapangan basket, bertanding dan menghidupkan kembali keseruan suasana masa lalu,” ujar Alit. 

“Industri dan skena bola basket pasca Pandemi Covid-19 memang semakin bergairah. Apalagi di dalam negeri, digelarnya sejumlah perhelatan skala internasional, seperti FIBA World Cup, olahraga ini semakin jadi bagian dari urban lifestyle, termasuk antusiasme tinggi penontonnya.”

“Menghadirkan 3 Dekade Basketball, Dash Sports ikut meramaikan industri dan olahraga bola basket. Menjawab antusiasme besar masyarakat, Dash Sports akan menghadirkan suguhan live streaming untuk tiap pertandingan yang akan digelar,” Alit menjelaskan.

3 Dekade Dash Basketball akan mempertandingkan 16 kategori yang terbagi dalam High School Alumni yang terbagi dalam sub-kategori Men 1993-2002, 2003-2012 dan 2013-2022.

Lalu ada juga University Alumni terbagi dalam sub-kategori Men 1993-2002, 2003-2012 dan 2013-2022.

Selanjutnya, Open Community dengan sub kategori Men umur 30+ dan 40+ dan Women 35+. 

Terakhir, High School Student Women dan Men serta Kategori Umur 10 Mix & 12 dan 14 Putera, memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp100 juta.

“Tahun lalu Dash Sports menggelar 8 sport events, renang, lari, basketball, dan lain-lain. Nah, di semester kedua tahun ini, Dash Sports masih akan menggelar sejumlah event, antara lain di bulan September ada Jakarta Short Course 2024 dan Dash Fest, serta tennis di Oktober,” tambah Alit.

“Dash juga tertarik untuk menggelar turnamen paddle. Untuk 3 Dekade Basketball sendiri, kami begitu berniat untuk bisa menggelarnya tahunan.”

“Ini juga bagian dari komitmen Dash untuk merangkul semua stakeholder, baik pebasket, penonton dan tentu saja sponsor atau industri. Ikut bertanding dan menyaksikan pertandingan bola basket kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan momen rekreasi keluarga,” pungkas Alit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat