sveosportu.com

Asiana Juara Liga TopSkor U-13 2024

Selebrasi para pemain Asiana usai menjadi Juara di Liga TopSkor U-13 musim 2024.

- Asiana berhasil keluar sebagai juara di Liga TopSkor U-13 2024. Pada laga pamungkas mereka berhasil menumbangkan Bimba Aiueo SS, Sabtu (22/6/2024).

Bertanding di Lapangan Asiop Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, Asiana menang atas Bimba Aiueo SS menang dengan skor 6-1.

Pada laga ini Fabian Cristo menjadi bintang di lapangan setelah mencetak hattrick di menit ke 5', 15', dan 48'.

Tiga gol lainnya diciptakan oleh Arka Langit menit ke-33', Decho Alfian menit ke-43', dan Luqman Abdurahman menit ke-54'.

Bimba Aiueo SS hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol dari sepakan jarak jauh Maulana Ikhsan menit ke-25'.

Pelatih Asiana, Ridwan Awaludin mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sejak awal musim hingga akhirnya berhasil mengangkat piala.

Namun, Ridwan berharap pencapaian ini tak membuat pasukannya merasa cepat puas. Karena perjalanan mereka masih panjang untuk mencapai top level.

"Alhamdulillah bersyukur anak-anak bisa menampilkan permainan terbaiknya, artinya mereka berhasil menggapai pencapaian terbaik di kompetisi ini," ujar Ridwan usai pertandingan.

Duel pemain Asiana dan Bimba Aiueo di laga final Liga TopSkor U-13 2024.
Duel pemain Asiana dan Bimba Aiueo di laga final Liga TopSkor U-13 2024. (Sumargo Pangestu/)

"Tapi saya tekankan kepada pemain perjalanan mereka masih panjang, jadi jangan cepat puas dengan hasil yang didapat saat ini," katanya.

Menariknya, tim yang bermarkas di Lapangan ABC, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu adalah peserta baru di kompetisi Liga TopSkor musim 2024. 

Namun mereka mampu beradaptasi dengan cepat dan membuktikan bahwa timnya patut diperhitungkan di masa yang akan datang.

"Menurut saya ini musim yang sangat menggembirakan buat kita. Anak-anak banyak mendapat pelajaran melalui kompetisi Liga TopSkor ini, ini liga yang kompetitif banyak rintangan juga yang kami rasakan," ungkap Ridwan.

"Semoga mereka terus konsisten dalam mengasah kemampuan mereka di lapangan. Terus latihan dengan giat dan masih banyak turnamen-turnamen yang akan kami ikuti selanjutnya," pungkasnya.

Sebagai informasi, keberhasilan Ridwan Awaludin mengantarkan Asiana juara di Liga TopSkor U-13 2024 juga membawa dirinya dinobatkan sebagai pelatih terbaik musim ini.

Selain, pertandingan final Asiana versus Bimba Aiueo SS, Liga TopSkor U-13 2024 hari ini juga menyuguhkan laga perebutan peringkat ketiga.

Pada pertandingan tersebut, Nawasena keluar sebagai pemenangnya usai mengalahkan Babek melalui drama adu penalti (4-3). Sebelumnya di waktu normal kedua tim bermain sama kuat yakni 1-1.

Daftar Peraih Gelar di Liga TopSkor U-13 2024

Juara: Asiana

Runner-up: Bimba Aiueo SS

Peringkat 3: Nawasena

Peringkat 4: Babek

Topscorer: Fuad Ar Rasyid (Bimba Aiueo) 17 Gol

Best Player: Diallo Abdoul (Asiana)

Kiper Terbaik: Teuku Mahendra (Nawasena)

Pelatih Terbaik: Ridwal Awaludin (Asiana)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat