sveosportu.com

8 Pemain Perebutkan 3 Tempat di Timnas Italia untuk Euro

Pemain timnas Italia, Matteo Pessina, Nicolo Barella, dan Riccardo Orsolini, dan pelatih Luciano Spalletti. (M. Yusuf/Skor.id).

 – Pelatih Tim Nasional Italia Luciano Spalletti hampir menyelesaikan susunan pemain dalam skuadnya yang akan diturunkan di Euro 2024. Sejumlah laporan menyebutkan bila delapan pemain bersaing untuk mengisi tiga tempat tersisa di tim. 

Belum lama ini, pelatih Gli Azzurri itu mengatakan kepada pers bahwa 70-80% skuad telah ditentukan menjelang turnamen yang akan bergulir di Jerman pada 14 Juni sampai 14 Juli 2024 mendatang. 

Hal ini membuat para penggemar Timnas Italia bersemangat saat skuad kesayangan mereka bersiap untuk mencoba dan mempertahankan gelar Piala Eropa mereka pada musim panas ini.

Italia – juara Piala Eropa 1968 dan 2020 – akan berada di Grup B pada Euro 2024 bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. Ini jelas menjadi awal yang cukup berat bagi Italia untuk lolos dari fase grup. 

Pun begitu, Spalletti memiliki harapan tinggi untuk para pemainnya, terutama setelah absennya Gli Azzurri di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Rabu (15/5/2024) lalu, halaman 20 dan 21 La Gazzetta dello Sport merinci bagaimana 23 pemain tampaknya telah ditentukan untuk skuad Italia turun di Euro 2024. Kini, hanya menyisakan tiga tempat untuk diperebutkan delapan calon kandidat.

Di bawah mistar gawang, nampaknya terjadi pertarungan antara Alex Meret dan Marco Carnesecchi untuk menjadi kiper pilihan ketiga. Salah satu dari mereka nantinya akan mendampingi Gianluigi Donnarumma yang juga akan menjadi kapten dan Guglielmo Vicario. 

Tidak ada keraguan terkait pilihan untuk lini belakang. Spalletti tampaknya sudah sreg dengan 11 nama yang dipilih. Nama-nama seperti Matteo Darmian yang sudah 42 kali membela Italia dan Giovanni Di Lorenzo yang telah 34 kali memakai kaus Gli Azzurri ada dalam daftar pemain belakang pilihan Spalletti.

Namun, keadaan menjadi lebih rumit di lini tengah dan lini depan. Stephan El Shaarawy, Giacomo Bonaventura, dan Michael Folorunsho dilaporkan berjuang untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah. Sementara, Mattia Zaccagni, Matteo Politano dan Riccardo Orsolini bersaing untuk satu posisi di lini depan.

Skuad Sementara Timnas Italia untuk Euro 2024

Kiper
Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain)
Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur)
Alex Meret (SSC Napoli) / Marco Carnesecchi (Atalanta BC) 

Belakang
Matteo Darmian (Inter Milan)
Giorgio Scalvini (Atalanta BC)
Francesco Acerbi (Inter Milan)
Alessandro Buongiorno (Torino FC)
Riccardo Calafiori (Bologna FC)
Gianluca Mancini (AS Roma)
Giovanni Di Lorenzo (SSC Napoli)
Raoul Bellanova (Torino FC)
Andrea Cambiaso (Juventus FC)
Federico Dimarco (Inter Milan)
Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Tengah 
Jorginho (Arsenal FC)
Bryan Cristante (AS Roma)
Nicolo Barella (Inter Milan)
Manuel Locatelli (Juventus FC)
Davide Frattesi (Inter Milan)
Lorenzo Pellegrini (AS Roma)
Stephan El Shaarawy (AS Roma) / Giacomo Bonaventura (ACF Fiorentina) / Michael Folorunsho (Hellas Verona)

Depan
Gianluca Scamacca (Atalanta BC)
Mateo Retegui (Genoa FC)
Giacomo Raspadori (SSC Napoli)
Federico Chiesa (Juventus FC)
Mattia Zaccagni (SS Lazio) / Matteo Politano (SSC Napoli) / Riccardo Orsolini (Bologna FC) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat