sveosportu.com

Dengarkan Langsung Cerita Nemanja Vidic di Stadeo Live Room!

Legenda Manchester United asal Serbia, Nemanja Vidic. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Legenda Manchester United, Nemanja Vidic, akan hadir di Stadeo Live Room pada Minggu (28/4/2024) mulai pukul 11.00 WIB.

*Ikuti Stadeo Live Room langsung dengan Nemanja Vidic di akhir artikel ini

Nemanja Vidic yang kini berusia 42 tahun adalah mantan pesepak bola asal Serbia yang terkenal saat bermain di Manchester United.

Bersama Setan Merah, ia memenangi 15 trofi dan sempat menjabat sebagai kapten klub dalam delapan tahun berkarier di sana.

Duetnya bersama Rio Ferdinand di jantung pertahanan Manchester United disebut-sebut sebagai salah satu duet lini pertahanan terbaik yang pernah ada.

Selain itu, Vidic juga punya 56 caps bersama Timnas Serbia, mencetak dua gol. Termasuk tampil di Piala Dunia 2010.

Karier Nemanja Vidic

Pria bertinggi 190 sentimeter ini memulai karier di Red Star Belgrade pada tahun 2000 usai empat tahun menimba ilmu di akademi pemain muda klub.

Empat tahun lamanya ia membela klub ini, dengan torehan satu gelar liga dan dua gelar Piala Serbia.

Setelah itu, ia hijrah ke Spartak Moskow di Rusia, dan bermain dua tahun di sana sebelum diboyong Manchester United dengan mahar tujuh juta punds pada 25 Desember 2005.

Lima gelar Premier League, tiga Piala Liga Inggris, lima Community Shield, dua Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub dipersembahkan Vidic untuk Setan Merah.

Ia juga terpilih menjadi Pemain Terbaik Premier League pada musim 2008-2009 dan 2010-2011, dan masuk 11 Pemain Terbaik FIFA di tahun yang sama.

Total, ia bermain 300 kali di semua ajang untuk Manchester United sebelum dilepas ke Inter Milan pada musim panas 2014 saat kontraknya habis.

Vidic kemudian memutuskan pensiun pada 29 Januari 2016 usai mengakhiri kontraknya dengan Inter Milan.

Kini, Vidic akan berbagi cerita tentang karier dan berbagai hal soal dirinya dalam Stadeo Live Room yang bisa didengarkan secara langsung!

Jadi, yuk ikuti cerita legenda Manchester United, Nemanja Vidic, yang akan hadir di Stadeo Live Room pada Minggu (28/4/2024) mulai pukul 11.00 WIB lewat widget berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat