sveosportu.com

Yolla Yuliana Siap Bantu Para Junior di Jakarta Electric PLN

yolla yuliana jakarta electric pln

- Pevoli senior Yolla Yuliana resmi diperkenalkan sebagai kapten Jakarta Electric PLN. Dia pun siap membimbing para pemain muda untuk bersaing di Proliga 2024.

Yolla Yuliana merupakan salah satu bintang baru yang didatangkan Jakarta Electric PLN untuk menginisiasi kebangkitan tim liga nasional.

Maklum, meskipun memegang rekor juara terbanyak dalam sejarah Proliga, mereka justru melempem tiga musim terakhir.

Jakarta Electric PLN diketahui gagal lolos ke final four Proliga 2019, 2022, dan 2023, selalu finis di posisi buncit.

Kedatangan Yolla Yuliana, dengan segala kualitas dan pengalamannya, diharapkan bisa mengubah rentetan buruk tersebut.

Tugas yang tak mudah, tentu saja, tapi Yolla mengaku siap. Dia ingin membantu tim secara perlahan, dimulai dari aspek mental.

"Pastinya saya sebagai kapten dan senior ingin membangun mental adik-adik juga, karena kebanyakan di sini muda-muda banget," kata Yolla Yuliana usai perkenalan resmi skuad Jakarta Electric PLN di Jakarta, Selasa (23/4/2024).

"Memang itu salah satu strategi di luar lapangan, menjaga mental dan kestabilan teman-teman untuk lebih fight saat bertanding. Jadi, ketika masuk lapangan, skill kita sudah mumpuni. Kadang kan ada junior yang skill-nya bagus tapi mental jelek, jadi hilang semua juga," dia menambahkan.

Yolla Yuliana juga bukan wajah baru di Jakarta Electric PLN. Dia sudah pernah bergabung pada 2010 hingga 2016, bahkan membawa tim menjuarai Proliga 2015 dan 2016.

Kesuksesan itu yang coba dia ulangi lagi pada petualangan kedua bersama Jakarta Electric PLN.

"Saat itu daya juangnya sangat terasa sekali. Kami menjalani semuanya bersama, tidak mau kalah apa pun yang terjadi. Itu yang ingin saya terapkan lagi sekarang," ujar pevoli berlabel Timnas Indonesia itu.

"Saya tidak mau adik-adik kalah sebelum bertanding atau takut dengan lawan. Saya ingin menanamkan mind set bahwa kita harus selalu yakin dan punya fighting spirit yang besar," lanjutnya. 

Yolla Yuliana bukan satu-satunya wajah baru di Jakarta Electric PLN untuk mengarungi Proliga 2024.

Manajemen juga mendatangkan para pemain berpengalaman, macam Maya Kurnia Indri dan Tisya Amallya Putri. Selain itu, ada pula pemain asing seperti Katerina Zhidkova (Azerbaijan) dan Indre Sorokaite (Italia).

Jakarta Electric PLN akan mengawali Proliga 2024 dengan menghadapi Jakarta Livin Mandiri di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat