sveosportu.com

KTM Janjikan Rivalitas Internal Adil di MotoGP 2025

Binder-Acosta-Bastianini-Vinales

- Sejauh ini, KTM jadi satu-satunya pabrikan yang sudah melengkapi komposisi pembalapnya untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2025.

Red Bull KTM Factory Racing yang berstatus tim pabrikan KTM dalam ajang MotoGP bakal diperkuat oleh Brad Binder dan Pedro Acosta.

Sedangkan Red Bull KTM Tech3 selaku "tim satelit" secara resmi telah mengamankan jasa Maverick Vinales dan Enea Bastianini.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, pun menjanjikan persaingan internal yang adil dengan menyiapkan motor RC16 berspesifikasi sama untuk tim pabrikan maupun satelit.

Selain itu, Pit Beirer juga tak akan memberi perlakuan istimewa kepada salah satu rider dengan menentukan status pembalap utama, kapten, atau sejenisnya sejak awal musim.

“Kami sudah berbicara dengan keempat pembalap tentang bagaimana kami akan bekerja di masa depan,” kata Pit Beirer dikutip dari Crash.

“Kami akan mengombinasikan masing-masing pembalap dengan orang di sekeliling mereka lalu menyediakan empat motor yang identik pada awal musim.”

“Kami tak berencana membawa komponen baru ke lintasan hanya untuk dicoba oleh satu pembalap,” pria asal Jerman itu melanjutkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat