sveosportu.com

Dirtek Fafage Banua Respons Start Buruk di Putaran Kedua

Fafage Banua, klub peserta kompetisi futsal profesional kasta tertinggi di Indonesia untuk kategori putra atau Pro Futsal League. (M Yusuf/Skor.id)

- Fafage Banua memulai perjalanan yang tidak mulus di putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

Pada pekan pembuka putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024, Fafage Banua menelan dua kekalahan beruntun.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR UGM, Yogyakarta, tim asal Kalimantan itu menelan kekalahan dari Halus FC dengan skor 3-5 pada Sabtu (25/5/2024).

Lalu, Fafage Banua ditaklukkan Bintang Timur Surabaya dengan skor 1-3 pada Minggu (26/5/2024).

Tentunya hasil tersebut tidak sesuai target yang telah dicanangkan Fafage Banua, yakni meraup poin penuh dalam dua laga di pekan pembuka putaran kedua Pro Futsal League 2023-2024.

Direktur Teknik Fafage Banua, Sayan Karmadi, merespons start buruk Fafage Banua di putaran kedua tersebut.

Sayan mengatakan, pasca kekalahan beruntun itu, tim pelatih langsung mengadakan pertemuan untuk evaluasi.

"Yang pasti kami kemarin sudah melakukan evaluasi apa yang harus diperbaiki setelah ini. Intinya semua ofisial pelatih kami sudah melakukan meeting untuk perbaikan tim," kata Sayan Karmadi kepada , Rabu (29/5/2024) malam.

"Kalau dibilang kurang ya kurang, posisinya kami kalah sama Halus FC dan kalah sama BTS (Bintang Timur Surabaya)," dia menambahkan.

Menurut Sayan, kehilangan Daniel Rosa sangat memengaruhi penampilan Fafage Banua. Ya, pemain asing anyar asal Brasil itu menderita cedera pada babak pertama melawan Halus FC.

Bahkan, Daniel Rosa pun terpaksa harus absen dalam laga besar melawan BTS.

"Banyak hal yang harus diperbaiki, terutama kehilangan satu pemain, Daniel sempat cedera," katanya.

"Kami tidak balik, kami tetap persiapan di Jogja, mungkin besok baru bergeser ke Tegal untuk seri dua putaran kedua ini."

"Kalau dari segi latihan sudah maksimal, cuma kan kalau dari segi taktik saya tidak bisa menjelaskan. Kalau kemarin kehilangan Daniel memang memengaruhi performa tim," lanjut Sayan Karmadi.

Pada seri kedua di putaran kedua ini, yang akan berlangsung GOR Tegal Selatan, Tegal, pada Sabtu (1/6/2024) dan Minggu (2/6/2024), Fafage Banua akan berhadapan dengan Sadakata dan Kancil WHW Kalbar. 

Seperti diketahui, Kancil WHW adalah tim yang saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Pro Futsal League 2023-2024. Sementara, Sadakata berada di posisi kelima.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat