sveosportu.com

Eksodus Pemain Tim Juara Women Pro Futsal League Dimulai

Kiper Timnas futsal putri Indonesia, Diyana Herliana bergabung dengan Muara Enim United setelah Pusaka Angels mundur dari Women Pro Futsal League, April 2024. (Yusuf/Skor.id)

- Eksodus pemain dari tim juara bertahan Women Pro Futsal League, Pusaka Angels diawali dengan Diyana Herliana.

Diyana Herliana yang merupakan kiper utama Pusaka Angels dalam dua musim terakhir saat menjadi juara dipastikan berganti klub.

Ia diumumkan resmi bergabung dengan tim Women Pro Futsal League lainnya yakni Muara Enim United, Rabu (24/4/2024) pagi.

Melalui unggahan di akun Instagram resmi klub, Diyana Herliana bahkan sudah bergabung dalam latihan tim menyambut musim baru.

"Pemain yang sudah lama bergulat di WPFL, Diyana Herliana resmi bergabung bersama Muara Enim United tahun 2023-2024," tulis klub.

"Menambah kekuatan di bawah mistar gawang MEU, siapa yang sudah tidak sabar melihat aksinya?," Muara Enim melanjutkan caption unggahannya.

Diyana Herliana diketahui sudah tiga musim membela Pusaka Angels dan melambung namanya bersama klub asal Kendal tersebut.

Kiper yang sempat berkarier di sepak bola itu bahkan turut menjadi andalan Timnas futsal putri Indonesia pada beberapa tahun terakhir.

Pusaka Angels diketahui mengumumkan mundur dari Women Pro Futsal League setelah berhasil menjadi juara pada dua musim terakhir.

Pusaka Angels.
Diyana Herliana (biru) bersama para pemain andalan Pusaka Angels lainnya di Women Pro Futsal League 2022-2023. (Jovi Arnanda/)

Kabar mengejutkan itu semula diumumkan oleh Owner Pusaka Angels, Hibatul Hakim via Instagram pribadinya pada pertengahan April 2024.

Disusul pernyataan resmi klub, disebutkan bahwa kendala teknis dalam tim jadi alasan mereka tak lagi ikut Women Pro Futsal League.

Sementara untuk musim baru 2023-2024, slot yang ada di kompetisi futsal kasta tertinggi kategori putri itu bakal diakuisisi oleh pihak lain.

Dan rupanya, akuisisi tersebut tidak diikuti dengan timnya. Menarik untuk dilihat ke mana para pemain bintang Pusaka Angels lainnya akan berlabuh.

Adapun untuk tim baru Diyana Herliana, Muara Enim memang sangat serius mempersiapkan tim jelang Women Pro Futsal League 2023-2024.

Evaluasi telah dilakukan setelah keseriusan di musim lalu gagal berbuah gelar juara. Ada 10 pemain dilepas, termasuk dua pemain asing.

Mereka hanya mempertahankan tujuh pemain, plus pelatih kepala Afif Tamimy dan asistennya Medina Mufid untuk Women Pro Futsal League 2023-2024.

Pada Women Pro Futsal League 2022-2023, Muara Enim finis di peringkat ketiga, poinnya sama dengan runner-up Kebumen United Angels.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat