sveosportu.com

4 Alasan Real Madrid Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dan duo Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

- Real Madrid akan kembali tampil di laga final Liga Champions, Borussia Dortmund akan menjadi lawan mereka kali ini.

Pertandingan antara Borussia Dortmund vs Real Madrid pada laga final Liga Champions 2023-2024, akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/5/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Real Madrid kini sedang mengincar trofi Liga Champions ke-15 mereka, sementara Borussia Dortmund ingin menggondol trofi kedua.

Los Blancos melaju ke final berkat kemenangan dramatis dengan agregat 4-3 atas Bayern Munchen di babak semifinal.

Sementara itu Borussia Dortmund tampil perkasa di babak semifinal dengan mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) lewat agregat 2-0.

Kini Real Madrid hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan gelar Liga Champions ke-15 dalam sejarah mereka.

Dilansir dari 90 Min, berikut ini 4 alasan Real Madrid akan memenangkan final Liga Champions 2023-2024.

1. Real Madrid Raja Liga Champions

Real Madrid dikenal sebagai raja Liga Champions, total 14 gelar sudah mereka kuasai dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah.

Kesempatan meraih gelar ke-15 tentu tidak akan mereka lewatkan, apalagi mereka telah menjalani musim yang apik, setelah berhasil menjuarai La Liga 2023-2024.

Tambahan satu gelar Liga Champions akan membuat perolehan trofi mereka semakin sulit dikejar, dan status raja Liga Champions tak terbantahkan.

Final Liga Champions 2023-2024 Borussia Dortmund vs Real Madrid, Jadon Sancho dan Jude Bellingham. (Hendy Andika/).
Final Liga Champions 2023-2024 yang digelar pada Minggu (2/6/2024) pukul 02.00 WIB mempertemukan Borussia Dortmund dan Real Madrid dengan bintangnya, Jadon Sancho dan Jude Bellingham. (Hendy Andika/).

2. Mengalahkan Tim Terkuat

Los Blancos dinilai berhasil melalui tantangan besar dengan menundukkan Manchester City, tim unggulan yang menjadi salah satu tim terkuat di turnamen Liga Champions musim ini.

Permainan The Citizens yang mengantarkan mereka meraih treble winners musim lalu menjadikan mereka salah satu favorit.

Namun, di pertemuan babak perempat final, Real Madrid berhasil membalaskan dendam mereka musim lalu dan membuat Manchester City gagal mempertahankan gelar Liga Champions.

3. Faktor Jude Bellingham

Jude Bellingham menjadi pembelian yang sukses bagi Real Madrid musim ini, ia didatangkan dari Borussia Dortmund.

Sepanjang musim 2023-2024 Jude Bellingham telah tampil dalam 41 laga untuk Real Madrid dengan sumbangan 23 gol dan 12 assist.

Jude Bellingham bisa menjadi faktor penting untuk membantu Real Madrid mengalahkan mantan timnya tersebut.

4. Mentalitas Real Madrid

Sebagai tim dengan kesuksesan besar di dunia sepak bola, Los Blancos membutuhkan kekuatan mendalam untuk meraih bebagai gelar.

Masalah cedera lini belakang, hingga kekurangan pemain yang meneruskan posisi sepeninggal Karim Benzema, Real Madrid dapat tampil sejauh ini di Liga Champions.

Mentalitas anak asuh Carlo Ancelotti pun menjadi sorotan, bahkan dalam keadaan tertinggal pun mereka membuat semua kemungkinan bisa terwujud.

Fans Night: Dortmund VS Madrid kali ini disponsori oleh Gotrade Indonesia, aplikasi pertama di Indonesia yang memungkinkan kamu untuk berinvestasi dalam saham saham global terutama US dengan mudah dan aman. Terdaftar dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) serta bekerja sama dengan PT Valbury Asia Futures, Gotrade memberikan pengalaman investasi yang tepercaya.

Buat kamu yang ingin mulai investasi saham global, Gotrade Indonesia adalah
pilihan yang tepat! Jadi, tunggu apa lagi? Mulai investasi saham US bersama Gotrade Indonesia yang tersedia di Play Store, App Store, dan website.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat