sveosportu.com

Dua Pemain Keturunan Baru Gabung Timnas Putri Indonesia

Timnas Putri Indonesia. (Hendy AS/Skor.id)

- Timnas Putri Indonesia kembali mendapat tambahan amunisi berupa pemain keturunan dari luar negeri.

Pada sesi latihan di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/7/2024) malam, dua wajah anyar terlihat. Satu di antaranya bahkan sudah ikut ambil bagian.

Mereka adalah Sydney Hopper dan Amira Dahl

Sydney merupakan gelandang serang berusia 17 tahun, memiliki darah Indonesia dari ibunya asal Jakarta. Adapun sang ayah merupakan warga negara Amerika Serikat.

Saat ini, dia memperkuat Tulsa SC di Elite Clubs National League (ECNL), Amerika Serikat, sekaligus bermain juga untuk tim kampusnya, Dallas Baptist University.

Sydney Hopper langsung diturunkan saat Timnas Putri Indonesia melakoni latih tanding melawan PSF Academy di Stadion Madya, dan sukses menyumbang dua gol.

Berdasarkan pantauan , penyelesaian akhir dan kecerdikan mencari posisi merupakan kelebihannya.

"Saya punya harapan besar untuk Sydney. Baru pertama kali bertemu dengannya hari ini, dan langsung cetak gol," kata pelatih Timnas Indonesia, Satoru Mochizuki.

"Posturnya juga tinggi, bagus. Permainannya juga menjanjikan. Kelak dia bisa masuk ke timnas," tambahnya.

sydney hopper - timnas putri
Pemain keturunan Timnas Putri Indonesia, Sydney Hopper. (Teguh Kurniawan/)

Sementara, Amira Dahl baru mendarat di Jakarta pada hari yang sama. Oleh karena itu, dia hanya duduk di tribune penonton untuk menyaksikan latihan.

Mengingat sesi latihan Timnas Putri Indonesia masih ada dua kali jelang berangkat ke Hong Kong untuk uji coba, mungkin saat itulah dirinya baru terlibat.

Sebagai informasi, Amira Dahl merupakan gelandang berusia 18 tahun, terakhir membela tim putri Werder Bremen di Jerman.

Dia berposisi sebagai gelandang dan punya teknik olah bola mumpuni.

Amira memiliki darah campuran Indonesia-Jerman, dengan sang ibu lahir di Jakarta. Dia diketahui sempat membela Timnas Putri U-17 Jerman.

Namun, kini dia memenuhi undangan PSSI untuk trial bersama Timnas Putri Indonesia dan diharapkan bisa menjadi bagian Garuda Pertiwi di masa depan.

amira dahl
Calon pemain Timnas Putri Indonesia berdarah keturunan, Amira Dahl (depan, baju hitam), terpantau menyaksikan sesi latihan Garuda Pertiwi di Stadion Madya, Jakarta, 5 Juli 2024. (Hikmal Ramadhan/)

Timnas Putri Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk dua laga uji coba internasional versus Hong Kong, 11 dan 14 Juli mendatang.

Jika tak ada perubahan rencana, skuad Satoru Mochizuki akan terbang pada Selasa (9/7/2024). 

Pelatih asal Jepang tersebut memanggil 27 pemain, tapi akan dirampingkan lagi jelang keberangkatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat