sveosportu.com

Edo Febriansah Tidak Mau Kalah Bersaing di Timnas Indonesia

Bek Persib Bandung, Edo Febriansah. (Dede Mauladi/Skor.id)

- Bek Persib Bandung, Edo Febriansah, angkat bicara mengenai persaingan di Timnas Indonesia yang semakin ketat.

Mengingat, saat ini sudah banyak pemain keturunan yang bergabung dengan Timnas Indonesia. Jika berkaca dari skuad terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga melawan Irak dan Filipina, Juni 2024, ada 10 pemain keturunan.

Mereka adalah Jay Idzes, Calvin Verdonk, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Justin Hubner, Ivar Jenner, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick, dan Ragnar Oratmangoen.

Dari daftar nama itu, persaingan di posisi bek kiri yang biasa ditempati Edo Febriansah pun bisa dibilang semakin sengit. Menyusul, untuk posisi tersebut yang bisa menjadi opsi ada Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Nathan Tjoe-A-On, hingga dari pemain lokal ada Pratama Arhan.

Namun, hal tersebut tidak membuat Edo merasa gentar.

“Walaupun tantangan dan persaingan lebih berat, tapi saya pribadi optimistis,” ujar Edo, saat menghadiri acara di area Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Kamis (4/7/2024).

“Itu (banyak pemain diaspora) justru bagus buat persaingan kami. Kami juga belajar. Kami tidak mau kalah bersaing dan kami optimistis dan yakin kami punya kemampuan juga. Yang penting, yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” tegasnya.

Tentunya, untuk mendapatkan tempat di tim utama, dia terlebih dahulu harus tampil bagus bersama Persib di Liga 1 2024-2025.

Apalagi, di Persib juga untuk mendapatkan menit bermain sebagai pemain utama juga bisa dibilang tidak mudah. Persaingannya juga sangat ketat.

Pada Liga 1 musim lalu, pemain berusia 26 tahun itu dimainkan dalam 32 pertandingan dan berhasil mencetak dua gol plus dua assist

Konsistensi permainan di klub pastinya akan membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak ragu untuk memanggil kembali Edo ke tim Garuda untuk putaran ketiga nanti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia tergabung di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam grup tersebut, mereka tergabung dengan Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan Cina.

Terdekat, pada laga perdana Timnas Indonesia akan lebih dahulu tandang ke kandang Arab Saudi, 5 September nanti. Kemudian pada laga kedua, pasukan Merah Putih akan menjamu Australia di Gelora Bung Tomo, Surabaya, 10 September mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat