sveosportu.com

Erick Thohir Ingatkan PSSI untuk Tidak Cepat Puas

Ketum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Uut Kahar/Grafis: Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

- Ketum PSSI, Erick Thohir, memberikan sambutannya pada Kongres Biasa PSSI 2024 yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (10/6/2024). 

Dalam sambutannya itu, Erick Thohir menuturkan bahwa saat ini satu demi satu target dari PSSI mulai terwujud. Hal itu pun patut disyukuri, karena didapatkan dengan kerja keras.

Meski begitu, lelaki yang juga Menteri BUMN tersebut juga mengingatkan para pengurus dan anggota PSSI. Bahwa masih ada target yang harus dicapai.

“Tentu kita jangan cepat puas karena berhasil mencetak satu atau dua gol itu belum menentukan kemenangan kita. Kadang-kadang kita karena gol itu terlalu euforia sehingga membuat kita lengah dan akhirnya kebobolan lagi. Itu fakta di sepak bola,” kata Erick Thohir kepada para peserta Kongres PSSI.

“Karena tradisi kemenangan hanya bisa terwujud kalau PSSI dan semua dari kita yang hadir bisa terus mencetak gol yang kita mimpikan,” tambahnya.

Lebih lanjut, lelaki yang juga pemilik Oxford United itu menegaskan jangan hanya pemain saja yang didorong untuk mencetak gol, tapi para pengurus maupun anggota PSSI juga wajib punya gol masing-masing.

“Sekarang, kita harus kembali berjibaku bagaimana memastikan bisa atau tidak kita lolos grup dari putaran kedua ke putaran ketiga Piala Dunia. Tidak mudah, tapi ini adalah perjuangan sama-sama. Timnas Indonesia kini bukan lagi anak bawang yang dipandang sebelah mata,” tegasnya.

“Terima kasih juara dunia Argentina, kita bisa bertanding di Indonesia. Dan juga kita membuat sebuah prestasi mengalahkan Australia, Korea Selatan di sebuah kejuaraan besar, kejuaraan resmi. Dan inilah yang selalu saya ingatkan kembali, tidak boleh berpuas diri.”

“Progres dan goals yang terwujud ini menjadi support dari kepercayaan komunitas juga. Kita percaya bagaimana dunia sekarang membuka mata kita. Kita diberi kesempatan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan U-17 yang berlangsung sukses. FIFA kasih komitmen yang luar biasa, membuka kantor di Indonesia. Dan banyak event-event FIFA dilakukan di Indonesia. Dari AFC, dari AFF juga memberi kesempatan kita menjadi banyak event-event yang telah kita selenggarakan.”

Selain itu, Erick Thohir juga berterima kasih kepada FIFA melalui program FIFA Forward membantu pembangungan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat