sveosportu.com

Exco PSSI Ungkap Ada Target Baru untuk Shin Tae-yong

cover arya sinulingga

- Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga buka suara terkait kontrak baru yang diberikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir kepada Shin Tae-yong.

Arya Sinulingga mengaku di balik kontrak anyar Shin Tae-yong dengan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia, akan ada terget-target baru yang harus dicapai.

"Tahap berikutnya nanti kami akan detailkan apa saja yang akan disepakati bersama termasuk nilai kontrak dan target-target berikutnya," ucapnya.

"Pasti ada targetnya dong, karena kami semua base on target untuk setiap kontrak yang dilakukan. Apalagi timnas kita penguatan di pemain naturalisasi."

"Penguatan liganya semakin baik, ini menjadi target-target yang harus dicapai juga," Arya Sinulingga menjelaskan kepada awak media, Kamis (25/4/2024).

Diketahui, Erick Thohir akhirnya menyatakan untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI sebagai juru taktik Garuda hingga tiga tahun ke depan.

Artinya, pelatih asal Korea Selatan itu akan tetap menjadi arsitek Timnas Indonesia atau di tim berbagai kelompok usia hingga 2027 mendatang.

Arya Sinulingga mengungkapkan keputusan Erick Thohir memperpanjang kontrak Shin Tae-yong memang karena semua target yang diberikan PSSI bisa tercapai.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melaporkan hasil kunjungannya ke Eropa ke Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, 13 Maret 2024. (Dok. Erick Thohir/Grafis Jovi Arnanda/)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, 13 Maret 2024. (Dok. Erick Thohir/Grafis Jovi Arnanda/)

Pertama, mampu membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Capaian tersebut sekaligus menjadi sejarah baru bagi Garuda.

Teranyar, juga berhasil menunjukkan kualitasnya membawa Timnas U-23 Indonesia tembus ke perempat final Piala Asia U-23 2024, yang juga jadi kesusesan pertama.

"Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak Shin Tae-yong karena memang seperti diutarakan pak Ketum sebelumnya," kata Arya Sinulingga.

"Kami profesional, target-target harus tercapai. Dan target PSSI kepada Shin Tae-yong kan 8 besar di AFC U-23 dan sekarang sudah diselesaikan olehnya."

"Semua tahu bahwa support dia (Erick Thohir) terhadap Shin Tae-yong kan sangat baik. Bahkan terakhir kemarin Nathan (Tjoe-A-On) sampai diusahakan betul."

"Untuk kembali ke Timnas U-23 indonesia. Artinya memang upaya men-support dilakukan PSSI (kepada Shin Tae-yong," ia memungkasi.

Adapun setelah lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong masih berambisi untuk membawa Timnas U-23 Indonesia terus melaju.

Walaupun terdekat, Garuda Muda bakal bersua tim negaranya sendiri yakni Timnas U-23 Korea Selatan, demi mimpi untuk bisa mentas di Olimpiade 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat