sveosportu.com

ESL Kembali Umumkan Kerja Sama dengan Mobile Legends

Mobile Legends. (Deni Sulaeman/Skor.id)

- ESL FACEIT Group (EFG) bekerja sama dengan Qualcomm Technologies Inc., telah mengumumkan kemitraan inovatif dengan MOONTON Games guna lebih meningkatkan skena kompetitif Mobile Legends.

Setelah sebelumnya Moonton memasukkan dua turnamen ESL Snapdragon Pro Series dalam kalender kompetisi resminya di tahun 2024 ini dengan total hadiah sebesar 780 ribu dolar AS.

Jumlah besar dalam setahun tersebut tentunya terbagi untuk beberapa kompetisi sekaligus, di mana menariknya untuk turnamen tahun 2024.

Seperti untuk ESL Snapdragon Pro Series (turnamen pria) tahun ini akan ada peningkatan total hadiah menjadi 200 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,1 miliar untuk dua series tahun 2024 ini.

Serta ada gebrakan baru dengan hadirnya turnamen MLBB ladies atau liga wanitanya yang akan sediakan total hadiah sebesar 30 ribu dolar AS atau setara dengan Rp467 juta.

Untuk kontestan turnamen perdana ESL Snapdragon Pro Series untuk MLBB ladies ini masih akan terbatas untuk tim-tim dari regional Asia Pasifik dan Jepang saja, tetapi ke depannya mungkin akan lebih melibatkan banyak regional lagi.

Tujuannya tentu untuk mendorong inklusivitas dan menyediakan platform bagi calon gamer wanita untuk menunjukkan bakat mereka di skena kompetitif yang dari tahun ke tahun semakin berkembang.

Ini juga menjadi angin segar untuk skena MLBB ladies karena memang tahun 2024 ini mereka akan kedatangan banyak sekali turname-turnamen dengan nilai prestise tinggi.

Jika sebelumnya sudah hadir Mobile Legends Womens Invitational 2024 yang masuk agenda resmi Moonton, kemudian ada Bigetron Era yang jadi tim ladies pertama yang akan tampil di MDL ID S10 mendatang, dan kini ESL Snapdragon Pro Series akan semakin meramaikan turnamen di skena MLBB ladies.

Kemudian nantinya ESL Snapdragon Pro Series juga akan melebarkan sayapnya untuk beberapa regional sekaligus selain SEA seperti Eropa, LATAM, Timur Tengah, hingga Afrika Utara.

Dan akan memperkenalkan turnamen ESL Snapdragon Mobile Masters pada tahun 2025 mendatang yang cukup menarik perhatian banyak pihak.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat