sveosportu.com

Euro 2024: Austria Pimpin Peringkat Ketiga Terbaik

Logo Euro 2024. (Rahmat Ari Hidayat/Skor.id)

 – Euro 2024 sudah memasuki pertandingan kedua. Sampai Jumat (21/6/2024) malam waktu setempat, tinggal dua tim di Grup E dan seluruh empat tim Grup F yang belum menjalani pertandingan kedua. 

Dari tiga pertandingan yang dijalani tim di setiap grup, delapan tim dari 24 peserta akan tersingkir di fase grup. Dua tim teratas (pemenang dan runner-up) dari setiap grup akan melaju ke 16 besar, plus empat tim peringkat ketiga terbaik. 

Kriteria Peringkat Ketiga Terbaik

Aturan di turnamen Euro 2024 ini sudah sangat jelas: empat tim peringkat ketiga terbaik akan dipilih dari enam grup akan melaju ke babak berikutnya dan akan ikut bersaing dengan dua tim teratas grup di babak 16 besar, yang sudah menganut sistem direct elimination

Dengan begitu, hanya ada dua tim peringkat ketiga yang tidak bisa melaju ke babak knockout. Namun, bagaimana empat tim berperingkat ketiga terbaik itu ditentukan? Apa saja kriteria dan persyaratannya? Di bawah ini adalah kriteria-kriteria yang akan menentukan posisi ketiga terbaik di grup: 

  • Jumlah poin tertinggi yang diperoleh di babak penyisihan grup; 
  • Selisih gol terbaik di babak penyisihan grup;
  • Jumlah gol terbanyak yang dicetak di babak penyisihan grup;
  • Jumlah kemenangan tertinggi di babak penyisihan grup;
  • Perilaku fair play terbaik dalam grup (setiap peringatan: satu poin; setiap pengusiran untuk kartu kuning ganda atau pengusiran langsung: tiga poin);
  • Posisi terbaik di peringkat keseluruhan kualifikasi Eropa (atau seri jika Jerman terlibat).

Update Peringkat Ketiga Terbaik Grup di Euro 2024

Kapten Timnas Austria Marko Arnautovic (kanan) merayakan gol ketiga timnya ke gawang Polandia pada laga Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) malam. (Jovi Arnanda/)
Kapten Timnas Austria Marko Arnautovic (kanan) merayakan gol ketiga timnya ke gawang Polandia pada laga Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Jumat (21/6/2024) malam. (Jovi Arnanda/)

Melihat hasil laga-laga pada Jumat malam, Austria yang secara luar biasa menekuk Polandia dengan skor 3-1, kini berada di posisi teratas daftar peringkat ketiga terbaik Euro 2024. Das Team berhasil menggeser Slovakia yang sebelumnya berada di posisi teratas.

Di bawah ini adalah peringkat ketiga terbaik terkini yang nantinya hanya akan diambil empat teratas, untuk ikut lolos ke babak 16 besar (cetak tebal berpeluang besar melaju ke fase knockout): 

PosGrupTimMainGol-KemasukanPoin
1DAustria23-23
2ESlovakia22-23
3CSlovenia22-22
4BAlbania23-41
5ASkotlandia22-61
6FRep. Ceko11-20

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat