sveosportu.com

Euro 2024: Ini Pesan Legenda untuk Pemain Timnas Italia

Francesco Totti dan Luciano Spalletti pernah bekerja sama di AS Roma. (Dede Sopatal Mauladi/Skor.id).

– Para pemain Timnas Italia yang akan turun di Euro 2024 mendapat “kesempatan langka” menyusul kedatangan sejumlah legenda Gli Azzurri sebelum Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan berlatih pada Senin (3/6/2024) sore.

Kelima legenda Timnas Italia itu adalah Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Gianni Rivera, dan Giancarlo Antognoni.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelatih Luciano Spalletti memang meminta lima legenda sepak bola Italia itu untuk memberikan masukan dan wejangan untuk para pemain sebelum turun di Euro 2024 di Jerman mulai 14 Juni nanti.

Dalam konferensi pers, Spalletti pun menjelaskan apa yang diungkapkan masing-masing oleh kelima legenda itu kepada para pemain sebelum sesi latihan. 

“Musuh terbesar adalah tanggung jawab ketika Anda mengenakan seragam ini. Namun Anda harus menghadapinya, atau Anda akan kehilangannya,” kata Baggio, seperti dikutip Football Italia.

Baggio dan Timnas Italia berhasil mencapai final Piala Dunia pada tahun 1994. Namun, penalti yang gagal saat melawan Brasil (dalam adu penalti) menjadi salah satu momen paling menyedihkan dan paling ikonik dalam sejarah sepak bola Italia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat