sveosportu.com

Jack Grealish Dicoret dari Skuad Inggris

Jack Grealish dicoret dari daftar skuad Timnas Inggris. (Yusuf/Skor.id).

- Kejutan terjadi dari persiapan Timnas Inggris menuju Euro 2024, Jack Grealish dicoret dari daftar skuad The Three Lions oleh pelatih Gareth Southgate, Kamis (6/6/2024) ini.

Pencoretan Jack Grealish dari daftar tersebut terbilang mengejutkan karena gelandang 28 tahun ini merupakan pemain bintang saat ini, termasuk juga di klubnya, Manchester City.

Selain Jack Grealish, nama besar lainnya yang dicoret dari skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024 adalah bek Harry Maguire.

Namun demikian, pencoretan terhadap Harry Maguire tidaklah mengejutkan karena sang pemain belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Tidak demikian dengan Jack Grealish yang dalam kondisi terbilang fit untuk tampil di Euro 2024.

Jack Grealish tetaplah bagian dari sukses Manchester City meraih gelar Liga Inggris 2023-2024 lalu meski perannya tidak sebesar di musim sebelumnya karena sempat mengalami cedera.

Pencoretan Jack Grealsih dari Timnas Inggris tampaknya karena sang pemain memiliki rapor yang tidak maksimal pada musim lalu itu.

Di sisi lain, Gareth Southgate memiliki opsi untuk posisi Jack Grealish yaitu Anthony Gordon dan Eberechi Eze.

Namun demikian, cukup banyak yang menyayangkan keputusan Gareth Southgate mencoret Jack Grealish.

"Mencoret Jack Grealish dari skuad saya kira sebuah kesalahan. Jack Grealish memiliki kualitas yang tidak dimiliki pemain Inggris yang ada di skuad saat ini," kata Adam Bate, seorang analis dari Sky Sports.

Salah satu contoh dari peran Jack Grealish di Manchester City terlihat dalam kemenangan atas Crystal Palace, 4-2, April lalu.

Ketika itu, Jack Grealish memang tidak mencetak gol maupun assist. Namun demikian, dia terlibat dalam terciptanya keempat gol Manchester City di laga tersebut.

Selain Jack Grealish dan Harry Maguire, pemain lain yang telah dicoret adalah James Maddison, Jarrad Branthwaite, James Trafford, Curtis Jones, dan Jarell Quansah.

Gareth Southgate memiliki waktu hingga Jumat (7/6/2024) malam untuk menetapkan skuad intinya untuk disampaikan kepada UEFA sebagai skuad final Euro 2024.

Skuad Final Timnas Inggris untuk Euro 2024:

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Dean Henderson (Crystal Palace), Aaron Ramsdale (Arsenal).

Belakang: Lewis Dunk (Brighton), Joe Gomez (Liverpool), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Kyle Walker (Manchester City).

Tengah: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Conor Gallagher (Chelsea), Kobbie Mainoo (Manchester United), Declan Rice (Arsenal), Adam Wharton (Crystal Palace).

Depan: Jude Bellingham (Real Madrid), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munchen), Cole Palmer (Chelsea), Bukayo Saka (Arsenal), Ivan Toney (Brentford), Ollie Watkins (Aston Villa).

Pemain yang Dicoret: Jack Grealish, Harry Maguire, James Maddison, Jarrad Branthwaite, James Trafford, Curtis Jones, Jarell Quansah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat