sveosportu.com

Euro 2024: Robert Lewandowski Absen di Laga Pertama

Penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski. (Hendy Andika/Skor.id).

Robert Lewandowski akan melewatkan pertandingan pembukaan Polandia melawan Belanda di Euro 2024 pada hari Minggu (16/6/2024) di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman. 

Striker veteran klub FC Barcelona itu mengalami cedera pada Senin (10/6/2024) malam saat pertandingan persahabatan terakhir Polandia menjamu Turki di Stadion Nasional Warsawa yang dimenangi tuan rumah dengan skor 2-1.

Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) telah resmi mengumumkan bahwa Lewandowski sedang berjuang dengan cedera paha dan tidak akan fit untuk pertandingan melawan Belanda. Tim medis Polandia mengatakan dia akan melakukan segala yang dia bisa untuk memastikan striker sekaligus kapten mereka bisa memainkan pertandingan kedua, melawan Austria pada 21 Juni 2024 di Berlin.

Kemenangan atas Turki memang harus dibayar mahal oleh Polandia karena selain Lewandowski, dua pemain lainnya, yakni Pawel Dawidowicz (bek) dan Karol Swiderski (penyerang) juga mengalami cedera.  

Satu hari usai laga melawan Turki, PZPN merilis hasil pemeriksaan resmi atas ketiga pemainnya. Hasilnya memang membuat pendukung Orły – julukan Timnas Polandia yang berarti The Eagles dalam bahasa Inggris – cukup waswas.   

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat