sveosportu.com

Hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott Tidak Bermasalah

elkan baggott timnas

- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani, memberi kabar terkait hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott.

Hubungan antara pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan bek skuad Garuda, Elkan Baggott, diduga renggang.

Hal itu terlihat dari pemanggilan pemain untuk skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Nama Elkan Baggott tidak dimasukkan oleh Shin Tae-yong.

Keretakan hubungan mereka bermula Ketika bek Ipswich Town tidak memenuhi panggilan timnas U-23 Indonesia pada laga play-off Olimpiade 2024 Paris melawan Guinea.

Vivin Cahyani menjawab soal dugaan tersebut. Menurutnya hubungan Shin Tae-yong dan Elkan Baggott baik-baik saja.

Vivin Cahyani.jpg
Anggota Exco PSSI, Vivin Cahyani seusai acara drawing ASEAN Championship U-19 2024, di Jakarta, 30 Mei 2024. (Sumargo Pangestu/)

“(Soal hubungan Shin Tae-yong dengan Elkan Baggott), enggak ada kabar dan enggak ada isu yang signifikan. Enggak ada, semua aman,” kata Vivin Cahyani saat ditemui di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (30/5/24).

Vivin pun menjelaskan bahwa PSSI memang tidak ikut campur perihal pemanggilan pemain. Baginya perihal pemilihan dan pemanggilan pemain semua menjadi hak sepenuhnya Shin Tae-yong sebagai pelatih.

“Kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih. Kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih,” tegas Vivin.

“Jadi kalau kami di Exco memfasilitasi venue latihan, pengamanan untuk Timnas Indonesia.”

“Mungkin kalian semua lihat pemain kami benar-benar lindungi bukan karena kami menghalangi fans untuk bisa (ketemu) langsung, tapi dari sisi keamanan, kesehatan, supaya pemain siap menghadapi (pertandingan),” ungkap Vivin.

Saat ini Shin Tae-yong tengah fokus untuk mempersiapkan Timnas Indonesia yang akan bertanding menghadapi Irak dan Filipina pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Merah Putih akan berhadapan dengan Irak pada Kamis (6/6/2024) dan melawan Filipina pada Rabu (11/6/2024). Kedua laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekaligus melaju ke Piala Asia 2027. Justin Hubner dan kawan-kawan hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mewujudkan hal itu.

Saat ini, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup F, menempati peringkat kedua dengan raihan tujuh poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat