sveosportu.com

Fakta Menarik Denmark vs Inggris di Euro 2024

Laga Denmark vs Inggris dalam lanjutan penyisihan Grup C Euro 2024 akan berlangsung Kamis (20/6/2024) malam nanti pukul 23.00 WIB (Yusuf/Skor.id).

Inggris akan menjajal tim kuda hitam Denmark dalam laga kedua Grup C Euro 2024 Kamis (20/6/2024) malam nanti pukul 23.00 WIB.

Inggris sedikit berada di atas angin usai meraup tiga poin usai mengalahkan Serbia 1-0 dalam laga perdana 16 Juni di Gelsenkirchen.

Sedangkan Denmark hanya bermain imbang 1-1 melawan Slovenia pada hari yang sama di Stuttgart. 

Jelang laga Denmark vs Inggris yang digelar di Frankfurt Arena, merangkum sejumlah fakta menarik dari duel kedua tim ini.

Berikut ini sejumlah fakta menarik Denmark vs Inggris jelang laga kedua di fase grup Euro 2024:

1. Inggris belum pernah memenangkan dua pertandingan pembuka secara berturut-turut sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di pentas Piala Eropa.

2. The Three Lions hanya melakukan 12 sentuhan di kotak penalti Serbia dalam laga perdana, itu adalah total sentuhan terendah mereka di kotak penalti lawan dalam pertandingan Piala Eropa sejak 2012.

3. Hanya Sir Alf Ramsey (67% - 8/12) yang memiliki tingkat kemenangan lebih baik di antara pelatih Inggris lainnya dalam turnamen besar dibanding Gareth Southgate (60% - 20/12).

4. Inggris selalu mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di pentas Piala Eropa, rekor terpanjang dalam sejarah kompetisi tersebut.

5. Denmark hanya memenangkan satu dari enam laga penyisihan grup terakhir Piala Eropa (sisanya imbang sekali dan kalah empat kali), mereka mengalahkan Rusia 4-1 pada Euro 2020 untuk memastikan lolos ke 16 besar.

6. Denmark menyelesaikan 583 operan dan menikmati akurasi passing 89% saat imbang 1-1 lawan Slovenia akhir pekan lalu, keduanya merupakan rekor tertinggi bagi Denmark yang dicatat Opta Sports (sejak 1980) di Piala Eropa.

7. Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada semifinal Euro 2020 sebelumnya, di mana Inggris menang 2-1 di perpanjangan waktu. 

8. Kedua tim mencetak gol hanya dalam dua dari lima pertandingan terakhir.

9. Jude Bellingham jadi pemain pertama yang tampil di dua turnamen Piala Eropa sebelum berusia 21 tahun dalam kemenangan Inggris melawan Serbia. 

10. Jude Bellingham juga menjadi pemain Inggris kedua yang mencetak gol di dua turnamen internasional besar sebelum usia 21 tahun.

11. Christian Eriksen menciptakan tujuh peluang dari bola mati saat Denmark bermain imbang 1-1 melawan Slovenia, terbanyak yang dilakukan oleh satu pemain di kompetisi ini sejak Gary McAllister mencapai prestasi tersebut pada 1992.

12. Christian Eriksen mencetak gol pertamanya di Piala Eropa saat Denmark bermain imbang 1-1 melawan Slovenia pekan lalu, dan jadi pemain Denmark tertua yang mencetak gol pertamanya di turnamen tersebut.

Bagi yang ingin ngobrol langsung tentang Euro 2024 Denmark vs Inggris, dapat langsung join ke Live Room Stadeo. Live Room akan mulai pada jam 22.00 WIB , jangan sampai ketinggalan ya! (Host: Yamin, Kreator: Bolatransfers)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat