sveosportu.com

Final Four Proliga 2024: LavAni dan BIN Juara Putaran 1

Cover Proliga. (Dede Mauladi/Skor.id)

- Rangkaian pertandingan putaran pertama babak final four Proliga 2024 telah tuntas digelar di GOR Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (7/7/2024).

Hasilnya, Jakarta LavAni Allo Bank Electric dan Jakarta BIN sukses menyabet predikat juara putaran pertama final four Proliga 2024 unutk masing-masing kategori.

Tim voli putri Jakarta BIN lebih dulu mengamankan gelar juara putaran pertama babak final four usai mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan sore tadi.

Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dan kawan-kawan sukses memenangi duel dalam tiga set langsung yang tuntas dengan skor 25-14, 37-35, 26-24.

Berkat hasil itu, Jakarta BIN menutup putaran pertama babak final four Proliga 2024 dengan catatan dua kemenangan dan enam poin dari tiga laga.

Torehan Jakarta BIN sejatinya sama persis dengan milik Jakarta Electric PLN yang untuk sementara berada di peringkat dua.

Akan tetapi, Jakarta BIN lebih berhak di puncak klasemen karena unggul dalam rasio set (7-3) dibanding Jakarta Electric PLN (6-5).

Sukses jadi juara putaran pertama babak final four, skuad asuhan Danai Sriwatcharamethakul itu pun berhak membawa pulang hadiah Rp60 juta.

Meski berhasil jadi juara putaran pertama babak final four, kans Jakarta BIN untuk melaju ke grand final belum sepenuhnya aman.

Mereka masih sangat mungkin dilewati oleh ketiga rivalnya, yakni Jakarta Electric PLN, Jakarta Pertamina Enduro, dan Jakarta Popsivo Polwan, pada putaran kedua yang digelar pekan depan.

Sementara itu, predikat juara putaran pertama babak final four Proliga 2024 untuk sektor putra berhasil disabet oleh Jakarta LavAni Allo Bank Electric.

Sang juara bertahan melewati putaran pertama dengan catatan tiga kemenangan dan raihan maksimal sembilan poin dari tiga laga.

Dio Zulfikri dan kolega jadi satu-satunya tim peserta final four Proliga 2024 dari kedua sektor yang melewati tiga laga putaran pertama dengan poin sempurna.

Walau begitu, Jakarta LavAni Allo Bank Electric belum bisa bernapas lega karena masih harus berjuang untuk mengamankan tiket grand final.

Tim voli bentukan Susilo Bambang Yudhoyono itu masih mungkin tergeser keluar dari peringkat dua besar jika tak fokus saat tampil pada putaran kedua.

Putaran kedua babak final four Proliga 2024 sendiri dijadwalkan berlangsung di GOR Jati Diri, Semarang pada 11–14 Juli mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat