sveosportu.com

Edin Terzic Patahkan Semua Prediksi yang Meragukan Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, dan bintangnya yaitu Jadon Sanco serta Julian Brandt. (Yusuf/Skor.id).

- Nama Edin Terzic sejatinya bukanlah nama yang diperkirakan akan ada di final Liga Champions 2023-2024.

Namun, pelatih berusia 41 tahun ini yang memang akan berdiri di pinggir lapangan Stadion Wembley pada 1 Juni 2024 nanti.

Edin Terzic akan bersisian di pinggir lapangan dengan pelatih top dunia yang memiliki statistik serta pengalaman mengagumkan di ajang Liga Champions: Carlo Ancelotti.

Dan, tentu lagi-lagi Edin Terzic tidaklah diunggulkan bisa mengalahkan Carlo Ancelotti, membawa Borussia Dortmund memenangkan Liga Champions.

Tapi, saat ini, dia telah mematahkan semua penilaian ketika Die Borussen ditempatkan sebagai underdog dalam Liga Champions musim ini.

Tidak ada yang menyangka bahwa Edin Terzic bisa membawa Mats Hummel dan kawan-kawan hingga ke final, dan hanya selangkah lagi menjadi juara Liga Champions 2023-2024.

"Selalu ada sebuah tim yang bagi hampir semua orang tidak masuk dalam radar mereka untuk ke perempat final atau semifinal. Kami ingin menjadi tim tersebut," kata Edin Terzic ketika timnya baru saja berhasil lolos ke semifinal Liga Champions, setelah menyingkirkan Atletico Madrid, pertengahan April lalu.

"Perjalanan yang telah kami tempuh untuk sampai ke titik ini sangat luar biasa," kata Edin Terzig lagi.

Borussia Dortmund bukan hanya ke semifinal melainkan justru melangkah ke final.

Klub besar asal Jerman ini berhasil menyingkirkan klub kaya raya, Paris Saint-Germain di fase semifinal, dengan kemenangan yang identik, masing-masing 1-0 di laga pertama dan kedua.

Kini, kurang dalam sepekan lagi, Borussia Dortmund akan tampil di final Liga Champions 2023-2024, menghadapi Real Madrid, yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (1/6/2024) atau Minggu dini hari WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat