sveosportu.com

Trio Dortmund Ancaman Serius Real Madrid di Final

Trio mesin gol Borussia Dortmund, Julian Bravindt (kiri), Niclas Fulkrug, dan Donyell Malen. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Jika Real Madrid memiliki trio Vinicius Junior, Jude Bellingham, dan Rodrygo Goes, Borussia Dortmund pun punya Niclas Fullkrug, Julian Brandt, dan Donyell Malen.

Trio lini depan Real Madrid memang telah mengoleksi 63 gol total di antara ketiganya. Sedangkan trio Borussia Dortmund mengoleksi 40 gol.

Niclas Fullkrug mengoleksi 15 gol, Donyell Malen juga 15 gol, dan Julian Brandt 10 gol.

Jika ditambahkan assist masing-masing, Julian Brandt 14 assist, Niclas Fullkrug 10 assist, dan Donyell Malen 3 assist.

Total, trio Borussia Dortmund ini telah berperan dalam terciptanya 67 gol Borussia Dortmund sepanjang musim 2023-2024 ini.

Jumlah tersebut cukup memberikan pesan bahwa trio Borussia Dortmund ini akan menjadi ancaman serius bagi pertahanan Real Madrid saat kedua tim bertemu dalam final Liga Champions 2023-2024, Sabtu (1/6/2024) atau Minggu dini hari WIB.

Dalam final Liga Champions 2023-2024 yang akan digelar di Stadion Wembley, Borussia Dortmund memiliki cukup modal untuk memberikan kejutan kepada Real Madrid.

Julian Brandt pemain bintang yang menjadi kunci sukses Borussia Dortmund melangkah ke final Liga Champions. Keberhasilan Borussia Dortmund ke final memang menjadi pencapaian yang tidak terduga.

Mereka menjadi kejutan, sebagai tim yang tidak masuk dalam kelompok favorit sejak awal musim 2023-2024 ini. Tim asuhan Edin Terzic ini mengejutkan karena berhasil mengkominasi para talenta muda yang memiliki pengalaman menghadapi pertarungan baik di ajang domestik maupun Eropa.

Bagian fundamental dari kekuatan tim ini adalah seorang pemain bernama Julian Brandt yang berada dalam fase antara pemain yang penting dan pemain yang memiliki pengalaman.

Dalam usia 28 tahun, Julian Brandt yang berasal dari Bremen ini adalah pemain yang memang tengah memiliki pengalaman di mana dirinya memiliki tempat yang bagus di sepak bola Eropa.

Performa terbaiknya saat ini, dipadukan dengan keberhasilannya bermain di posisi yang ideal, yaitu sebagai playmaker. Peran tersebut membuatnya menjadi sosok utama antara mesin permainan dan serangan.

Posisi Julian Brandt berada di depan dua gelandang. Dengan posisi tersebut, membuatnya terlihat bermain sebagai playmaker konfensional.

Dari posisinya, dia mampu memberikan efek serangan yang sangat baik yang pada akhirnya bisa membuat timnya mencetak gol.

Perannya ketika saat menyerang, juga sangat penting saat dirinya kerap membuka ketatnya lini pertahanan lawan.

Permainan Borussia Dortmund dengan menggunakan tekanan yang tinggi terhadap lawan membuat sosok Julian Brandt sangat penting.

Jelang final Liga Champions 2023-2024, Julian Brande satu dari sejumlah pemain yang harus mendapatkan perhatian dari para pemain bertahan Real Madrid.

Julian Brandt sudah mengenal Donyell Malen, gelandang yang kerap diturunkan sebagai sayap kanan. Keduanya 88 kali bermain bersama dan dari jumlah tersebut telah tercipta 7 gol.

Dua gol Julian Brandt, tercipta dari assist Donyell Malen sedangkan 5 gol Donyell Malen diciptakan setelah memanfaatkan assist Julian Brandt.

Yang menarik adalah kerja sama antara Nicklas Fullkrug dan Donyel Mallen. Keduanya telah bermain bersama dalam 29 laga sepanjang musim ini.

Dari kerja sama keduanya pula, tercipta 5 gol untuk Borussia Dortmund. Dari 5 gol tersebut, 1 gol diciptakan Niclas Fullkrug dari assist Donyell Mallen.

Sebaliknya, Nicklas Fullkrug yang merupakan penyerang tengah, justru lebih banyak memberikan assist bagi gol Donyell Malen musim ini, total 4 assist.

Kerja sama ketiganya ini yang akan memberikan ancaman serius bagi pertahanan Real Madrid dalam final yang akan digelar akhir pekan ini di Stadion Wembley.

Statistik Trio Borussia Dortmund Musim 2023-2024 di Semua Ajang

Julian Brandt (Playmaker)
46 Laga
10 Gol
16 Assist

Niclas Fullkrug (Penyerang)
45 Laga
15 Gol
10 Assist

Donyell Malen (Sayap Kanan dan Kiri)
37 Laga
15 Gol
5 Assist

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat