sveosportu.com

Final Wilayah NBA 2024: Celtics Menang Dramatis di Gim 3

Boston Celtics

- Boston Celtics tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk menyabet predikat juara Wilayah Timur musim ini sekaligus melaju ke partai puncak NBA Finals 2024.

Hal itu terjadi usai Jayson Tatum dan kolega mememangi partai ketiga final Wilayah Timur kontra Indiana Pacers yang digelar Minggu (26/5/2024) pagi waktu Indonesia.

Bertandang ke Gainbridge Fieldhouse, Indiana, Boston Celtics menang dengan skor 114-111 yang diraih melalui cara yang cukup dramatis.

Sempat unggul sembilan poin pada kuarter pertama, tim asuhan Joe Mazzulla hilang konsentrasi hingga tertinggal jauh 46-64 saat kuarter kedua tersisa kurang dari tiga menit.

Pada sisi lain, momentum tersebut sangat berharga bagi Indiana Pacers yang tampil tanpa Tyrese Haliburton karena cedera hamstring.

Dimotori Andrew Nembhard, Indiana Pacers terus berupaya menjaga keunggulan meski tim tamu secara bertahap terus mengikis jarak poin yang ada.

Hal yang dikhawatirkan publik tuan rumah pada akhirnya terjadi kala pertandingan menyisakan kurang dari 90 detik.

Celtics yang sempat tertinggal 106-111 mampu mencetak delapan angka beruntun tanpa sekalipun bisa dibalas oleh Pacers, termasuk upaya tripoin Aaron Nesmith di saat terakhir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat