sveosportu.com

Dari Futsal, Flank MS Putri Gabung Timnas Putri Indonesia

Sheva Imut Furyzcha sebagai flank MS Putri Bersatu pada Women Pro Futsal League 2023-2024. (Foto Instagram MS Putri Bersatu/Grafis Dede Sopatal Mauladi/Skor.id)

- Flank MS Putri Bersatu, Sheva Imut resmi mendapatkan panggilan ke pemusatan latihan Timnas Putri Indonesia (sepak bola).

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki memanggil 27 pemain untuk mengisi timnya pada agenda di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Dalam daftar pemain yang dipanggil, terdapat variasi antara nama yang sebelumnya menjadi bagian Garuda Pertiwi dan yang baru dipanggil.

Salah satu pemain yang baru mendapatkan kesempatan dari pelatih asal Jepang itu adalah Sheva Imut Furyzcha yang merupakan pemain MS Putri.

Pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung dengan MS Putri yang memang berstatus debutan pada Women Pro Futsal League 2023-2024.

Klub asal Tangerang tersebut menjadi salah satu tim pendatang baru setelah menjuarai Liga Futsal Nusantara kategori putri musim lalu.

Untuk Sheva Imut yang baru menjadi bagian dari tim musim ini, sudah mencetak tiga gol dari delapan pertandingan yang dijalani oleh MS Putri.

Dalam daftar klub di pemanggilan Timnas Putri Indonesia, ia hanya dituliskan dari Jakarta. Keberadaannya diketahui merupakan rekomendasi dari PSSI.

Selain menjadi pemain futsal profesional, Sheva Imut memang juga pesepak bola dan sempat jadi bagian Arema FC Putri di Liga 1 Putri 2019.

"27 Pemain ini adalah kombinasi informasi dari saya sendiri dan tentu PSSI," kata Coach Mochi, sapaan akrab Satoru Mochizuki.

"Beberapa dari pemain ini sudah pernah ikut dengan saya, dan saya sangat puas dengan performa mereka," ia menambahkan dari situs PSSI.

MS Putri Bersatu pada Women Pro Futsal League 2023-2024. Rahmat Ari Hidayat/)
MS Putri Bersatu pada Women Pro Futsal League 2023-2024. Rahmat Ari Hidayat/)

Sementara itu meski berstatus tim debutan, MS Putri bisa langsung tampil menggebrak dengan berbagai pemain top yang direkrutnya.

Sheva Imut dan kawan-kawan turut bersaing dalam perebutan juara, meski akhirnya harus mengakui Kebumen United Angels sebagai kampiunnya.

MS Putri menempati peringkat kedua klasemen sementara Women Pro Futsal League 2023-2024 dengan koleksi 18 poin dari delapan laga.

Mereka masih menyisakan dua pertandingan di pekan pamungkas atau pekan kesembilan yang digelar pada akhir pekan ini, 29 dan 30 Juni 2024.

Tanpa flanknya yang harus jadi bagian Garuda Pertiwi, MS Putri akan bersua Muara Enim United dan Binuang Angels di GOR Pancasila, Muara Enim.

Adapun Sheva Imut belum pasti menjadi bagian Timnas Putri Indonesia yang bakal berlaga menghadapi Hong Kong pada 11 dan 14 Juli 2024.

"Jadi rencananya kami sampai dengan nanti akhir bulan, mengadakan seleksi untuk persiapan melawan Hong Kong," ucap Coach Mochi.

"Jadi di timnas sebelumnya, separuh lebih kami mengganti pemainnya, kami mencoba memberikan kesempatan untuk pemain lainnya tampil, sampai dimana kelayakan mereka bisa masuk tim ini."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat