sveosportu.com

Fokus Shin Tae-yong Jelang Pembuka Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dede Mauladi/Skor.id)

- Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan akan lebih fokus melatih taktikal timnya jelang Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong berharap performa Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 nanti bisa maksimal dan sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei mendatang. Garuda Muda akan langsung berlaga pada hari pembuka, lawan tuan rumah.

Timnas U-23 Indonesia memang masuk dalam Grup A bersama Qatar dan juga bakal besaing dengan Australia serta Yordania nantinya.

Shin Tae-yong melihat training center (TC) yang sudah dilakukan Garuda Muda di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) berjalan baik menuju Piala Asia U-23 2024.

"Ke depan masih ada waktu seminggu lagi menuju tanggal 15. Jadi kami masih banyak waktu untuk memperbaiki para pemain. Selanjutnya kami akan fokus pada latihan taktikal," katanya.

"Saya lihat pemahaman mereka semakin baik selama persiapan pemusatan latihan di sini. Artinya ada perkembangan dari para pemain sendiri," Shin Tae-yong menambahkan.

Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas U-23 Indonesia Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan merayakan gol ke gawang Uni Emirat Arab U-23 dalam laga uji coba di Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. (Dok. PSSI)

Sebagai informasi, Timnas U-23 Indonesia berhasil menuai kemenangan pada laga uji coba kedua atau terakhir mereka dalam persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

Dilangsungkan secara tertutup, Garuda Muda menang 1-0 atas Timnas U-23 UEA di Stadion Shabab Al Ahli, Dubai, pada Selasa (9/4/2024) dini hari WIB.

Mengandalkan susunan pemain utama untuk Piala Asia U-23 2024, satu-satunya gol Timnas U-23 Indonesia ke gawang UEA U-23 diciptakan oleh Witan Sulaeman.

Karena bakal menjadi tim yang diandalkan kala menantang Timnas U-23 Qatar, maka susunan tim Garuda Muda saat bersua UEA U-23 tidak dapat diinformasikan.

Kemenangan itu disambut positif oleh Shin Tae-yong karena pemainan Timnas U-23 Indonesia yang dinilai sudah membaik, namun dirasa masih ada kekurangan.

"Para pemain inti yang dimainkan hari ini performanya sangat baik. Kekurangannya hanya fokus untuk mencetak gol, harusnya ada tiga sampai empat gol," ucapnya.

"Secara keseluruhan sudah sangat baik. Pemain semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan permainan yang diinginkan pelatih."

"Jadi pada laga ini memang permainan mereka menjadi lebih baik," ia menjelaskan, dibandingkan dengan kekalahan 1-3 yang sempat dialami dari Timnas U-23 Arab Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat