sveosportu.com

Bagnaia Tak Punya Kecepatan Saat Sprint MotoGP Amerika 2024

Francesco Bagnaia MotoGP 2023

– Sprint Grand Prix Amerika 2024 berjalan tidak ideal untuk rider Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia. Start dari posisi keempat, sang juara dunia bertahan MotoGP hanya mampu finis kedelapan. 

Pecco, sapaan akrab Bagnaia, membenarkan performa buruknya dalam sprint di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (13/4/2024) atau Minggu (14/4/2024) dini hari WIB, dipengaruhi masalah grip.

Pembalap jebolan Akademi VR46 milik legenda MotoGP Valentino Rossi itu mengeluhkan minimnya daya cengekeram (grip) pada ban belakang motor Desmosedici GP24 miliknya.

Pecco Bagnaia mengaku dongkol karena problem tersebut membuatnya tidak memiliki kecepatan seperti dalam latihan bebas di COTA pada Sabtu pagi waktu setempat.

Setelah kesalahan serius pada putaran sebelumnya di Portimao, Portugal, di mana ia terlibat kontak dan jatuh bersama rider Gresini Racing Marc Marquez, Pecco memulai GP Amerika dengan lebih hati-hati. 

Namun, saat start, ia terlalu cepat melepas kopling sehingga motornya terangkat. Alhasil, Pecco Bagnaia kehilangan banyak waktu dan merosot dari posisi empat ke urutan 11 setelah tikungan pertama COTA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat