sveosportu.com

Francesco Bagnaia Kuasai Sesi Jumat MotoGP Italia 2024

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi juara dunia kelas premier ke-13 yang mampu mempertahankan gelarnya. (Dede Mauladi/Skor.id)

– Juara dunia bertahan MotoGP Francesco Bagnaia menjadi yang terkencang pada hari pertama Grand Prix Italia 2024 setelah mencetak waktu terbaik dalam sesi latihan di Sirkuit Mugello. 

Sang rider Ducati Lenovo Team membukukan 1 menit 44,938 detik. Pecco, sapaan akrab Bagnaia, adalah satu-satunya yang mampu tembus waktu lap di bawah 1:45, selama sesi Jumat (31/5/2024). 

Torehannya itu jauh lebih baik dibanding dalam latihan bebas pertama (FP1) pagi hari waktu setempat, di mana Pecco menempati urutan kesembilan, terpaut 0,650 detik dari rider tercepat, Maverick Vinales.   

“Saya senang dengan performa kami dan juga sangat puas dengan kinerja ban yang digunakan pada kedua sesi. Motor terasa nyaman saat saya mengejar waktu,” kata Pecco Bagnaia.

“Tapi itu bukanlah (waktu) lap yang istimewa yang saya bukukan karena saya melakukan dua kesalahan kecil. Walau demikian saya sangat senang dengan potensi motor,” imbuhya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat